Dashcam ini Jadi Aksesoris Resmi Mitsubishi | dapurpacu.id

Dashcam ini Jadi Aksesoris Resmi Mitsubishi


DAPURPACU – Komponen yang satu ini kini mulai banyak digunakan para pengendara mobil maupun sepeda motor, untuk merekam seluruh perjalanan. Bahkan dashboard cam ini dijadikan sebagai ‘jurus jitu’ menghadapi hal-hal yang tidak terduga saat di perjalanan.

Tidak banyak pabrikan yang menggelontorkan peranti tersebut sebagai fitur standar, dan untuk mendapatkan produk ini biasanya tersedia di pasar sebagai aftermarket.

Melihat hal itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan dashcam untuk melengkapi lini item genuine accessory Mitsubishi di Tanah Air.

Dashcam seri SPA98001 Blackvue Cloud ini dibanderol Rp3,97 juta (belum termasuk PPN), dan untuk pemesanannya dapat menghubungi diler resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia.

Naoya Nakamura, President Director MMKSI mengakui merupakan prioritas untuk selalu memastikan kenyamanan konsumen dalam mendapatkan layanan dan mendapatkan manfaat produk secara maksimal.

“Dashboard Camera yang kami luncurkan merupakan salah satu bentuk masukan atas komunikasi yang terjalin baik antara MMKSI dengan konsumen,” kata Naoya dalam siaran resminya.

Baca juga:  Mitsubishi Tetap Jaga Kendaraan dan Konsumen Lewat ini

Dashcam ini dibekali sejumlah keunggulan meliputi resolusi full HD 1080P, 60 FPS dengan wide angle view 139 derajat, visibilitas malam hari yang disempurnakan, sistem jaringan WiFi, serta kompatibel untuk penggunaan dengan sistem penyimpanan Cloud.

Kelengkapan lainnya berupa Sony Starvis CMOS Sensor teknologi piksel bercahaya belakang, yang digunakan dalam sensor gambar CMOS untuk aplikasi kamera pengintai.

Dengan tingkat sensitivitas 2000 mV atau lebih per 1 square micrometre, menghasilkan kualitas gambar terbaik dalam visible-light dan near infrared light regions.

Penyimpanan data tanpa perlu melakukan format Micro-SD, proteksi terhadap file yang terekam pada gawai dari tabrakan dan guncangan. Setelah penggunaan lebih dari 24 jam non-stop, secara terjadwal kamera akan melakukan Reboot untuk menjaga kestabilannya.

Dashcam ini juga mampu merekam kecepatan dan lokasi mobil via GPS, plus adanya Temperature Control yang secara otomatis mematikan sistem pada suhu 80 derajat Celsius untuk menjaga performa kamera.

Baca juga:  Mitsubishi Tetap Jaga Kendaraan dan Konsumen Lewat ini

Dengan berbagai keunggulan di atas, fungsi utama dashcam ini diantaranya pelacak keberadaan kendaraan, perekam momen penting kejadian di sekitar kendaraan seperti mencegah kasus pencurian dan bukti pada kasus kecelakaan.

Selain itu, adanya peranti ini juga sebagai barang bukti asuransi selama berkendara dan juga bukti pendukung dugaan tindak pelanggaran lalu lintas.

Pada periode peluncuran (September – November 2020), MMKSI memberikan diskon hingga 20% untuk pembelian Dashboard Camera, khusus pemilik mobil penumpang Mitsubishi.

Promo ini secara otomatis ‘terpasang’ pada kendaraan baru bila menggunakan asuransi Tokio Marine, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. [dp/MTH]