BMW New R 1250 RT Perlengkap Fitur Asyik Buat Turing | dapurpacu.id

BMW New R 1250 RT Perlengkap Fitur Asyik Buat Turing


DAPURPACU – Lini model BMW Motorrad yang satu ini memang telah beredar lebih dari empat dekade, menemani para peturing sejati lintas benua, selain tentunya varian GS yang telah melegenda.

Selama itu pula, inisial ‘RT’ telah menjadi tolok ukur pada BMW R 1250, yang secara desain dan fitur-fitur yang tersedia terus mengikuti perkembangan jaman dan kebutuhan pemiliknya.

Kini untuk model 2020, BMW Motorrad menambahkan sejumlah fitur pendukung guna memanjakan para pecinta turing khususnya, meski secara tampilan tidak mengalami ubahan apapun.

“Kami menghadirkan tampilan baru R 1250 RT dengan peningkatan fitur-fitur standarnya, serta sejumlah peranti teknis untuk mencapai pengalaman berkendara yang benar-benar baru,” ujar Harald Spagl, Project Manager BMW Motorrad.

BMW New R 1250 RT tipe Option 719

Mesin boxer dua silinder masih tersemat di balik rancang bangunnya yang kokoh namun nyaman, guna melahap medan jalan. Mesin 1.254 cc dengan tenaga 136 hp dan torsi 143 Nm, telah memenuhi regulasi EURO5 di beberapa negara.

Performa ini berkat teknologi BMW Shiftcam, yang memvariasikan waktu buka dan tutup katup pada intake, membuat kinerja mesin semakin maksimal di semua putaran mesin.

“Dengan ditanamkannya teknologi ini, seorang peturing sejati bakal terpuaskan ambisinya di mana tenaga yang dihasilkan telah tercapai di seluruh rentang kecepatan,” tambahnya.

Peningkatan Fitur-fitur Standar
BMW R 1250 RT terbaru kini mendapat sejumlah peningkatan fitur sebagai pendukung berkendara, meski secara tampilan tidak berubah dari desain model sebelumnya.

Lampu utama dengan imbuhan LED kini mendapat opsi ‘Adaptive Turning Light’, plus windshield dengan dua pengaturan. Adanya teknologi itu, sorot cahaya akan mengikuti arah setang, khususnya saat berbelok.

Ke depannya, teknologi tersebut bakal disusupkan BMW Motorrad untuk fitur lainnya di masa depan seperti fungsi ‘Welcome’, ‘Goodbye’ hingga ‘Follow me home’.

Fitur lainnya yang juga dikembangkan yaitu mode berkendara ‘ECO’ yang menjadi peranti standar, untuk mendapatkan tingkat efisiensi bahan bakar tanpa menghilangkan kesenangan berkendara.

Selain itu, fitur Pro Riding Modes kini disusupkan untuk varian R 1250 RT Adventure baru, plus tambahan MSR yang merupakan inovasi teknologi untuk mendukung performa pengereman.

Fitur tersebut memberikan stabilitas tinggi kala melakukan pengereman mendadak atau downshift secara mendadak, di mana distribusi gaya pengereman tetap dinamis.

Kemudian fitur BMW Full Integral ABS Pro, yang berfungsi mengaktifkan rem depan dan belakang secara bersamaan saat tuas rem tangan dan kaki digunakan.

BMW R 1250 RT baru juga dipasangkan layar berukuran 10,25 inci dan terintegrasi dengan peta navigasi, yang dapat terkoneksi dengan smartphone. Fitur navigasi ini menjadi yang pertama disematkan pada cluster instrumen-nya.

Tak hanya itu, adanya kompartemen, gawai Anda terlindungi dengan aman dari paparan panas matahari dan hujan. Daya baterai gawai tetap terisi baik berkat adanya koneksi USB di kompartemen tersebut.

Kenyamanan selama berkendara makin terjamin dengan disusupkanya sistem audio 2.0, yang membuat suara musik menjadi lebih jernih dari model pendahulunya.

Untuk New R 1250 RT, selain menghadirkan versi warna dasar Alpine White 3, juga menyediakan varian Style yang makin disempurnakan dalam ‘balutan’ tipe Elegance, Sport dan Option 719. [dp/MTH]