Xpander Cross Rockford Fosgate, Hadiah Mitsubishi Jelang Setahun Usianya | dapurpacu.id

Xpander Cross Rockford Fosgate, Hadiah Mitsubishi Jelang Setahun Usianya


DAPURPACU – Kesuksesan Mitsubishi Xpander hingga memasuki tahun ketiganya seperti menjadikan model ini sebagai ‘anak kesayangan’ bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Tidak menjadikan sebagai varian pendulang penjualan menggiurkan bagi pabrikan berlambang tiga berlian, namun setidaknya pencapaian lebih dari 167.000 unit selama tiga tahun turut berkontribusi besar.

Karena itulah, MMKSI menghadirkan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition sebagai pilihan terbaru pecinta petualang sekaligus kenyamanan dari alunan musik di sepanjang perjalanan.

Kemunculan varian yang hanya tersedia 500 unit ini tergolong singkat bagi Xpander Cross. Hanya kurun waktu jelang setahun sejak dirilis pertama kali pada November 2019, MMKSI langsung menggelontorkan edisi khusus.

President Director MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan varian Xpander Cross edisi khusus ini mengusung tagline ‘Adventure in Black’, namun dengan tidak menghadirkan satu warna saja.

“Hadirnya varian ini untuk memberikan pilihan lebih luas bagi konsumen penyuka petualangan dan memiliki karakter tegas, namun tetap menganggap momen kebersamaan dengan keluarga adalah sebuah hal yang tak ternilai,” kata Naoya, disela peluncuran Selasa lalu.

Baca juga:  Mitsubishi Tetap Jaga Kendaraan dan Konsumen Lewat ini

Sejumlah ubahan disusupkan baik pada eksterior maupun interior, yang membuat tampilannya sedikit berbeda dibandingkan versi reguler, yang didominasi aksen hitam.

Untuk perubahan pada eksterior terlihat dari front lower bumper, rear lower bumper, alloy wheel, door mirror, beltline molding, serta roof rail, yang dibalut warna hitam.

Ubahan ini diakui memberikan kesan lebih sporty dan menegaskan konsep mobil keluarga ini cocok digunakan berpetualang. Penegas ‘status’ edisi khusus itu, dipasangkan emblem Rockford Fosgate Black Edition di bagian pintu bagasi.

Sementara pada interior, nuansa sporti yang dibalut dengan kemewahan masih terpasang di seantero kabin. Aksen warna hitam menyelimuti kabin, jok kulit, serta panel door trim dengan geometric pattern.

Sebagai pelengkap, di sektor hiburan didukung dengan audio subwoofer dan amplifier dari Rockford Fosgate, yang juga terpasang pada varian Pajero Sport Rockford Fosgate.

Tidak ada ubahan pada sektor mesin untuk edisi spesial tersebut, di mana mesin MIVEC 1.499 cc DOHC bertenaga 103 hp dengan torsi puncak 141 Nm di putaran 4.000 rpm.

Baca juga:  Mitsubishi Tetap Jaga Kendaraan dan Konsumen Lewat ini

Konfigurasi daya dan torsi disalurkan via transmisi otomatis 4 percepatan ke roda depan. Keunggulan utama untuk Xpander Cross jelas pada daya jelajahnya berkat jarak pijak ke tanah mencapai 225 mm.

Tersedia dua pilihan warna yang ditawarkan yakni Quartz White Pearl dan Graphite Grey, dengan harga Rp304,7 juta on the road Jakarta. Calon konsumen Xpander Cross Rockford Fosgate akan mendapat paket pembiayaan menarik.

Saat pembelian, mobil langsung dilapisi kaca film V-kool dan paket Smart Silver untuk layanan perawatan hingga 50.000 km atau 4 tahun. [dp/MTH]