Suzuki Indonesia Hadirkan GSX-R150 MotoGP 2020 Edition, Harga Tidak Naik | dapurpacu.id

Suzuki Indonesia Hadirkan GSX-R150 MotoGP 2020 Edition, Harga Tidak Naik


DAPURPACU – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya menghadirkan livery Team Suzuki Ecstar di ajang MotoGP 2020 pada salah satu lini model sport-nya yakni GSX-R150.

Hadirnya model edisi khusus ini di Indonesia terbilang cukup lama, setelah sebelumnya beberapa negara di Asia telah memunculkan lini produk tersebut.

Diklaim livery yang melapisi tunggangan Alex Rins dan Joan Mir di ajang MotoGP ini telah dinantikan pecinta Suzuki di Tanah Air. Disinyalir laburan Hamamatsu (biru) yang menjadi warna khas Suzuki, plus kelir silver menjadi daya tariknya.

Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS mengatakan, sejak Team Suzuki Ecstar MotoGP memperkenalkan desain livery terbarunya tahun ini, banyak konsumen di Indonesia yang menginginkannya.

Masih ditambah lagi, lanjut Yohan, performa kedua rider Suzuki di MotoGP makin piawai jelang berakhirnya musim balap tahun ini. Dibuktikan dengan Joan Mir saat ini berada di puncak klasemen sementara.

Baca juga:  Varian Skutik 'Garuk Tanah' Suzuki Berganti Jubah

“Dari sana, SIS mencoba mengakomodir minat tersebut, dan sekaligus memanfaatkan perayaan 100 tahun Suzuki di dunia, dan 50 tahun di Indonesia,” tutur Yohan.

Dilabur dengan warna Solarize Silver – Met. Triton Blue, Suzuki GSX-R150 terlihat semakin stylish dan pasti menjadi pusat perhatian. Sama halnya tunggangan MotoGP, warna silver mendominasi tampilan yang disematkan di spakbor depan, fairing, bodi samping hingga belakang.

Sementara warna biru teraplikasi pada area fascia depan, tangki dan engine cover. Ditambah penulisan Suzuki Ecstar sebagai penanda ‘status’ edisi khusus.

Menariknya, model ini tidak tersedia pada varian teratas yaitu tipe ABS (antilock braking system), melainkan di lini tengah keyless non-ABS. Meski begitu, tidak ada ubahan harga yakni sebesar Rp31,6 juta OTR Jakarta.

“Momentum inilah yang kami rasa tepat untuk segera meluncurkan penyegaran warna terbaru dengan semangat yang sama dengan Team Suzuki Ecstar MotoGP,” tutup Yohan.

Baca juga:  Varian Skutik 'Garuk Tanah' Suzuki Berganti Jubah

Di segmen ini, banderol Suzuki GSX-R150 paling terjangkau di kelasnya dibandingkan para rival. Unit ini akan tersedia di seluruh jaringan penjualan Suzuki mulai November nanti.

Selain tema MotoGP, PT SIS juga menyegarkan tampilan livery untuk unit GSX-R150 varian Special Edition – Keyless Ignition – Non ABS. Tiga pilihan warna ditawarkan, yaitu MB. Daytona Yellow, Titan Black – Rouge Red CW, dan Stronger Red – Titan Black.

Sayangnya, bagi konsumen yang ingin melihat penampakannya, Suzuki menjanjikan unit-unitnya bakal segera hadir. Penasaran? [dp/MTH]