Semangat Mario di Seri Pamungkas Moto3 Junior World Championship | dapurpacu.id

Semangat Mario di Seri Pamungkas Moto3 Junior World Championship


DAPURPACU – Putaran terakhir ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship bakal digelar akhir pekan ini (31/10-1/11) di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Pebalap binaan Astra Honda Racing Team, Mario Surya Aji pun siap melakoni dengan kepercayaan tinggi. Berbekal finis ke-12 pada seri kemarin, Mario berjanji memberikan hasil terbaik di seri pamungkas tersebut.

Seperti diketahui, lepas dari cedera saat berlaga di Jerez, akhirnya dia mampu menyumbangkan poin setelah memulai balapan dari urutan ke-26.

Sebagai satu-satunya pebalap Indonesia yang tampil di ajang balap internasional itu, Mario kembali harus berjibaku menghadapi 30 rider dari 12 negara berbeda. Faktor semangat menjadi bekalnya.

“Saya mempersiapkan fisik sebaik mungkin agar dapat kembali meraih poin di putaran Valencia dan mampu finis pada posisi yang lebih baik dibandingkan seri sebelumnya,” ujar Mario.

Bekal lain yang ingin ‘dipasangkan’ sebagai penyemangat dirinya meraih poin di Valencia adalah budaya di sana. Tiga balapan bakal dilakoninya sepanjang akhir pekan ini.

Akhir pekan ini akan menjadi kesempatan yang baik bagi pebalap berusia 16 tahun itu itu untuk menutup jalannya musim balap tahun ini.

Dia pun bertekad meraih poin dan mendapatkan pengalaman sebagai bekal untuk mewujudkan mimpi dapat berlaga di ajang balap tertinggi yaitu MotoGP World Championship.

“Saya ingin menutup musim balap tahun ini dengan hasil yang positif dan membanggakan Indonesia,” pungkas pebalap kelahiran Magetan, Jawa Timur.

Tiga balapan FIM CEV Moto3 di Circuit Ricardo Tormo digelar pada Sabtu pukul 13.00 waktu setempat (18.00 WIB), lalu Minggu pada 11.00 dan 14.00 waktu setempat (16.00 dan 19.00 WIB). [dp/MTH]