FDR Hover Tawarkan Kompon Mumpuni di Medan off-road | dapurpacu.id

FDR Hover Tawarkan Kompon Mumpuni di Medan off-road


DAPURPACU – FDR Hover menjadi varian terbaru di jajaran ban harian Ultimate lansiran PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku pemegang merek FDR di Indonesia.

Ban berkarakter dual purpose ini diklaim mampu melibas berbagai tantangan di jalan aspal, termasuk di medan light off road. Nyaman dan tetap nge-grip menjadi kunci utamanya.

“Ban FDR Hover cocok untuk Sobat FDR yang sehari-hari sering melewati berbagai kondisi medan jalan,” kata Elsafan Rendianto, FDR Promotion Department Head PT SRI, dalam siaran resminya.

FDR Hover menjadi tipe terbaru di jajaran FDR Ultimate untuk penggunaan harian.

Hover punya kembangan blok horizontal yang berguna untuk memberikan traksi saat lewati medan off road. Kembangan yang lebar dan dalam membuat tanah dan kerikil mudah lepas.

Selain itu, blok kembangan tengah yang besar membuat ban memiliki daya cengkraman dan stabilitas yang baik saat di jalan aspal, serta efisiensi dalam pengereman.

“Bentuk kembangan blok lancip (taper block) menambah kesan kokoh ban FDR Hover,” ujar Jimmy Handoyo, FDR Technical Service & Development Dept Head PT SRI.

FDR Hover dibekali intermediate compound untuk menambah daya cengkeram yang lebih maksimal ke aspal. Keunggulan lainnya, berbekal multistep pattern mampu mengurangi abnormal abrasi dan menambah grip.

Di sisi lain, side groove atau kembangan di sisi luar tapak ban untuk menambah traksi saat menikung. Selain itu, continues groove juga menjadikan drainase air Hover lebih maksaimal.

Hover juga sudah dilengkapi progresif TWI, indikator tingkat keausan ban yang lebih mudah terprediksi. Saat ini, FDR Hover baru menyediakan tiga varian ukuran yaitu 80/90-14 TL, 90/90-14 TL dan 100/90-14 TL.

PT SRI berencana untuk menambah lagi varian ukuran untuk velg 13 inci dan 17 inci. [dp/MTH]