Pertamina Lubricants Raih Predikat BUMN Terbaik | dapurpacu.id

Pertamina Lubricants Raih Predikat BUMN Terbaik


DAPURPACU – PT Pertamina Lubricants berhasil menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan dalam ajang BUMN Branding & Marketing Award 2020, yang digagas BUMN Track dan Arrbey Consulting.

Tiga penghargaan dalam bidang branding dan marketing dicapai sekaligus oleh perusahaan ‘plat merah’ tersebut di Jakarta, Kamis (5/11) kemarin.

Adapun penghargaan yang diboyong meliputi Anak Perusahaan BUMN Branding Award: Best Brand Communications, Global Branding and Marketing Strategy Terbaik Anak Perusahaan BUMN dan The Best CMO (Chief Marketing Officer) International Marketing Anak Perusahaan BUMN.

Penghargaan diterima langsung Direktur Sales & Marketing Pertamina Lubricants Andria Nusa dan VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive Pertamina Lubricants Arie Anggoro.

Dalam keterangan tertulisnya, Andria menuturkan, pihaknya berkomitmen untuk terus memperkuat channel penjualan pelumas Pertamina baik secara digital maupun konvensional.

“Kami juga mengembangkan program-program penjualan dan pemasaran yang tak hanya memberikan benefit bagi pelanggan, namun juga memberikan banyak keuntungan bagi partner atau mitra kami,” tambahnya.

Dengan tema penghargaan ‘Optimizing Omni Channel on Branding and Marketing’, Pertamina Lubricants dinilai mampu berkinerja unggul dan berkompetisi melalui inovasi branding dan marketing dengan melakukan optimalisasi omni channel baik online maupun offline dan berlaku secara nasional maupun global.

Terlebih, PTPL terus dapat mengimplemtasikan strategi bisnis baru secara agresif di tengah kondisi Pandemi Covid-19 dan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen.

Selain itu, penghargaan The Best CMO merupakan bentuk apresiasi atas sosok yang paling bertanggung jawab untuk merumuskan strategi branding atau marketing perusahaan.

Sebagai leader, Andria dinilai mampu dengan baik dan cepat beradaptasi dengan berbagai perubahan iklim global saat ini.

“Kami berharap, ketiga penghargaan ini mampu menjadi motivasi bagi PTPL untuk terus menciptakan terobosan strategi pemasaran yang kompetitif, sesuai dengan perkembangan teknologi, berdaya saing tinggi serta efisien,” tutup Andria. [dp/MTH]