Begini Tampilan BMW M2 Competition Edisi 'Corat-Coret' Seniman Dunia | dapurpacu.id

Begini Tampilan BMW M2 Competition Edisi ‘Corat-Coret’ Seniman Dunia


DAPURPACU – BMW Indonesia menghadirkan lagi model edisi khususnya yakni BMW M2 Edition designed by FUTURA 2000, yang diluncurkan secara virtual pekan lalu.

Model berbasiskan M2 Competition ini merupakan hasil kolaborasi BMW M GmbH dengan Futura 2000, seniman kontemporer kelas dunia yang sangat dikenal dengan karya grafitinya.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengeklaim lini model BMW M merupakan sebuah seni kontemporer. Di sisi lain FUTURA 2000 dikenal karena penguasaan warna, bentuk konsentris, dan komposisi kinetiknya, sejajar dengan seniman dunia.

“Di Indonesia sendiri, apresiasi terhadap street art semakin tinggi dan memiliki nilai kemewahan tersendiri,” ujar Ramesh, disela peluncuran di akun Youtube resmi BMW Indonesia.

“Saya yakin edisi khusus ini akan menjadi collector item yang digemari fans BMW M, penggemar street art, serta penyuka street wear di Indonesia,” imbuhnya.

Di level global, kerja sama keduanya menghasilkan dua versi ‘one-offs’ dan 500 unit versi limited-edition. Di Indonesia, BMW menghadirkan satu unit dari edisi versi limited-edition dan dapat dibeli di BMW Eurokars, Kebun Jeruk, Jakarta.

Dari sisi desain, tampilan BMW M2 Edition designed by FUTURA 2000 begitu kental aura sport yang dilabur seni kelas tinggi. Sentuhan khas pun ditonjolkan pada eksterior maupun interiornya.

Selain itu, spesifikasi khusus pada BMW M sports seats dengan warna hitam dan ivory white serta jahitan Polar Blue, M leather stering wheels yang dibalut bahan Alcantara dengan 12 o’clock marking, dan velg ringan 19-inchi V-Spoke 763 M Jet Black.

Secara spesifik, BMW M2 Competition dibekali mesin bi-turbo enam silinder in-line dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo, menghasilkan tenaga 410 hp dengan torsi puncak 550 Nm direntang putaran 2.350 – 5.200 rpm.

Untuk banderol, BMW M2 Coupé Competition Edition designed by FUTURA 2000 (M-DCT) dijual seharga Rp2.089.000.000 off-the-road. [dp/MTH]