Varian Skutik 'Garuk Tanah' Suzuki Berganti Jubah | dapurpacu.id

Varian Skutik ‘Garuk Tanah’ Suzuki Berganti Jubah


DAPURPACU – Upaya penyegaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak terhenti pada Nex II tipe Standard. Skutik andalan Suzuki di pasar ekspor itu kini menghadirkan varian baru yakni Nex Crossover.

Model ini merupakan pengembangan dari Nex II Cross yang telah diluncurkan pada September 2019 lalu. Hadirnya model ini kian memperluas pilihan konsumen pada lini model skutik Suzuki.

Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS mengatakan bahwa pihaknya melihat segmen pasar crossover scooter di Indonesia cukup unik namun potensial.

Hal itu menurutnya tidak terlepas dari kondisi infrastruktur di banyak daerah yang belum seluruhnya baik, namun di lain sisi ada kebutuhan masyarakat terhadap sepeda motor yang praktis dan efisien.

“Model naked handle bar-nya bukan hanya memberi aksen tangguh, namun juga membuat posisi riding menjadi lebih rileks,” ujar Yohan, dalam siaran resminya.

Baca juga:  Kembangkan Potensi Kelautan, Suzuki Marine Buka Diler Baru di Manado

Dengan mengaplikasi setang seperti itu diklaim berpengaruh besar pada kenyamanan posisi berkendara, selain tentunya memberikan sensasi layaknya motor petualang.

Nex Crossover dibekali sejumlah keunggulan mulai dari dimensi kompak, mesin bertenaga dan suspensi yang nyaman. Sentuhan baru pun disusupkan selain setang model ‘telanjang’.

Hal baru lainnya berupa Digital Instrument Cluster, yang kini tampil lebih modern dan informatif. Di dalam layarnya, pengendara dapat membaca kecepatan, jarak tempuh, kapasitas bahan bakar, voltase baterai, indikator sistem FI, indikator lampu, serta petunjuk waktu.

Selain itu, sektor jok kini mendapat imbuhan warna dual tone baru. Suzuki Nex Crossover ditunjang ban dual purpose bertapak lebar dan sudah tubeless.

Dari sisi pelontar tenaga, mesin SEP (Suzuki Eco Performance) berkapasitas 115 cc 1-silinder, SOHC dengan pembakaran sistem injeksi, masih dipercaya menjadi tumpuan utama skutik tersebut.

Dua warna pilihan disodorkan kepada konsumen, yakni Stronger Red-Titan Black dan Solid Black. Desain stripping baru dan penggunaan aksen merah pada brake caliper serta rear spring memberikan aksen unik dan dinamis.

Baca juga:  Unit Mobil Suzuki VIN 2021 Sudah Dibekali Perangkat APAR

Untuk harga, skutik dibanderol Rp17.990.000 OTR Jakarta. Seluruh dealer Suzuki telah membuka kran pemesanan Nex Crossover mulai bulan ini. [dp/MTH]