Kabel ini Mampu Tingkatkan Performa Mesin | dapurpacu.id

Kabel ini Mampu Tingkatkan Performa Mesin


DAPURPACU – Sistem kelistrikan menjadi salah satu faktor terpenting bagi kendaraan. Bila hal tersebut dapat terjaga dengan baik maka perjalanan menjadi nyaman dan aman.

Dan secara tidak langsung, sistem kelistrikan yang ‘sehat’ tentunya bakal menyentuh performa mesin. Pasalnya, arus listrik yang optimal pada pengapian akan membuat pembakaran sempurna.

Atas dasar inilah, produsen part dan aksesori after market GMA, PT Maju Gemilang Persada menghadirkan Maxxwire Series produk kabel yang mengoptimalkan performa. Produk yang disebut Maxxwire series itu akan memaksimalkan arus kelistrikan sepeda motor atau mobil.

Giman, owner PT MGP memperkenalkan MaxxWire.

“Maxxwire Series mampu mengoptimalkan arus listrik pada kendaraan. Selain itu, dapat juga mengurangi emisi gas buang,” buka Giman, owner PT MGP, disela perkenalan di depan media di Cibinong, Bogor.

Maxxwire merupakan perangkat tambahan berupa kabel yang diklaim mampu menyempurnakan kelistrikan pada kendaraan. Dibuat dengan material khusus yakni campuran perak dan tembaga, hadir sebagai solusi cerdas dalam memenuhi kebutuhan penyempurnaan sistem kelistrikan kendaraan.

Menurut Giman, Maxxwire merupakan komponen pintar yang secara khusus bila dipasangkan pada kendaraan bisa memaksimalkan kelistrikan. Mampu meningkatkan power dan torsi kendaraan karena alat ini bisa mengoptimalkan putaran mesin sejak rpm bawah.

“Kabel standar motor biasanya berbahan tembaga yang memiliki resistansi seiring waktu akan membuat kelistrikan dan pengapian berkurang performanya. Sehingga koefisien konduksi listrik lebih baik daripada kabel standar,” jelas Giman.

 

Hasil dyno memperlihatkan peningkatan performa mesin motor.

“Arus listrik besar akan membuat pembakaran mesin sempurna, tenaga mesin akan optimal. Pada Yamaha MX-King yang kami tes, tenaganya naik 1,4 daya kuda,” imbuhnya.

Efek positif lainnya adalah mampu menjaga kondisi aki sebagai salah satu sumber daya pada kendaraan tetap terjaga. Hal ini tentunya bisa memperpanjang usia penggunaan aki.

MaxxWire tersedia dalam tiga pilihan, yakni untuk motor, mobil bermesin bensin, dan mobil bermesin diesel. Tiga tipe tersedia diantaranya coil booster seharga Rp100 ribu, negative booster Rp150 ribu dan turbo booster (sudah termasuk nehative booster) Rp1-1,5 juta tergantung model motor.

GMA memberikan garansii 30 hari uang kembali jika tidak berfungsi, dan garansi satu tahun untuk pemakaian normal. MaxxWire kini sudah tersedia melalui toko online dan toko jaringan PT Maju Gemilang Persada di seluruh Indonesia. [dp/MTH]