TCX Boots Hadir Penuhi Kebutuhan Bikers dan Lifestyle | dapurpacu.id

TCX Boots Hadir Penuhi Kebutuhan Bikers dan Lifestyle


DAPURPACU – Sepatu menjadi salah satu perlengkapan wajib dalam berkendara motor. Selain mampu terhindar dari lontaran benda-benda di jalan, tentunya dapat meredam rasa dingin saat berkendara di malam hari.

Namun seiring waktu, perkembangan apparel ini terus tumbuh dan tidak hanya dibutuhkan untuk berkendara saja, melainkan beragam aktivitas yang dijalankan.

TCX Boots pun menjawabnya dengan menghadirkan berbagai model, melalui jaringan resminya di Indonesia yakni RC Motogarage di bilangan jalan H. Nawi, Jakarta Selatan.

Reyner Alexander, owner RC Motogarage menyebutkan bahwa sepatu ini merupakan lansiran dari Italia dan sudah diboyong ke seluruh outletnya sejak 2018 silam.

“Ragam model TCX kami tawarkan, mulai dari untuk turing, racing, casual, bahkan untuk lifestyle pun tersedia. Khusus di arena balap dan off-road juga kami tawarkan, baik untuk pria atau wanita,” jelasnya.

Secara keseluruhan, lanjut Reyner, TCX boots merupakan sepatu untuk bikers pertama yang mengaplikasikan TCS (Torsion Control System). Sistem ini memungkinkan gerakan terkontrol dari kaki secara lateral dan longitudinal, serta melindungi pergelangan kaki dari cedera saat berkendara.

Sistem tersebut tergolong sukses di pasar dunia, hingga akhirnya berganti nama menjadi TCX Boots yang langsung dipatenkan menjadi merek sepatu sampai saat ini.

Teknologi yang ditawarkan lainnya adalah alas kaki ini menggunakan material yang tahan air (waterproof). Sedangkan untuk faktor keamanan, bagian depannya menggunakan bahan plastik keras (hard plastic).

“Kami percaya diri memasarkan TCX Boots di Indonesia karena fokusnya pada keamanan buat penggunanya. Begitu juga dengan rentang harga yang ditawarkan, masih masuk akal,” jelas Reyner.

Saat ini, outlet RC Motogarage menjual tidak kurang dari 10 model, baik untuk pria maupun khusus wanita. Karena diperuntukan buat berkendara motor, ada perlindungan untuk menyongkel gear di bagian kiri. Andai tidak ada, akan diberikan secara terpisah dan gratis.

Reyner menyebutkan, model TCX Boots yang cukup laku adalah sneakers, karena bisa dipakai kapan pun termasuk untuk berkendara sepeda motor. TCX Boots juga ada yang menggunakan material goretex.

Untuk rentang harganya dimulai dari Rp2,1 juta sampai Rp3 jutaan, sementara yang berbahan goretex dikisaran harga Rp3 juta – Rp4 jutaan.

“Saat ini, produk-produk TCX Boots keluaran 2020 sudah menipis, dan kami sedang menunggu model 2021, tentunya dengan pengembangan produk yang lebih sempurna,” tutup Reyner. [dp/MTH]