Ringan Beban Masyarakat, FIFGroup Serahkan Donasi ke Yayasan ini | dapurpacu.id

Ringan Beban Masyarakat, FIFGroup Serahkan Donasi ke Yayasan ini


DAPURPACU – PT Federal International Finance (FIFGroup) kembali menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat, demi meringankan beban akibat pandemi covid-19 yang masih terjadi di Indonesia.

Kali ini, bantuan itu diberikan kepada lima yayasan dari lima agama berbeda. Seremoni penyerahan diberikan bertepatan dengan rangkaian penyelenggaraan Rapat Pimpinan FIFGroup 2021.

Total bantuan yang diberikan sebesar Rp125 juta, di mana masing-masing yayasan menerima Rp25 juta oleh General Support & Corporate Communication Director Esther Sri Harjati, didampingi oleh Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility, Yulian Warman.

“Kami berharap bantuan yang diserahkan ini dapat membawa manfaat untuk adik-adik dan pengurus panti, terlebih di masa pandemi ini,” ujar Esther, di Menara FIF, Jakarta Selatan, 25 November lalu.

Adapun kelima yayasan tersebut yakni Agama Islam Yayasan Rahmatan Lil-Alamin, Agama Kristen Yayasan Kami Satu, Agama Khatolik Yayasan Suaka Kasih Bunda, Agama Hindu Yayasan Anatha Nusantara, Agama Budha Lembaga Penyantun Anak (LPA) Guna Nanda.

Sebelumnya, FIFGroup juga melakukan donasi demi meringankan beban masyarakat sebagai bentuk pelayanan serta kepedulian di tengah pandemi, diantaranya :
1. Mendirikan Bank Wakaf di Rembang, dengan nominal Rp3 miliar.
2. Penyerahan bantuan sembako sebanyak 76.510 paket di 620 titik se-Indonesia sebesar Rp15,1 miliar.
3. Menyalurkan 579 hewan qurban kepada masyarakat di sekitar kantor cabang dan kantor pusat FIFGroup, setara dengan Rp1,7 miliar.
4. Bersama dengan Astra Financial menyerahkan 1 ambulance kepada RS St. Caroulus Jakarta senilai Rp360 juta, serta 8 unit ventilator di 5 titik di Indonesia, dengan rincian 3 unit di Sumatera Utara, 2 unit di Bali, 1 unit di Nusa Tenggara Barat, 1 unit di Singkawang dan 1 unit di Jawa Barat, dengan total nominal Rp3,895 miliar.


5. Memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke berbagai fasilitas kesehatan yang berada di cakupan wilayah kantor cabang FIFGROUP, dengan total nominal Rp672 juta.
6. Serta kegiatan reguler Corporate Social Responsibility (CSR), mulai dari Pilar Pendidikan (79 even), Pilar Kesehatan (77 even), Pilar Pemberdayaan Masyarakat ke 54 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan FIFGROUP, dan Pilar Lingkungan, dengan total nominal Rp1,853 miliar.

Dengan begitu total bantuan yang telah disalurkan oleh FIFGroup dari awal Januari 2020 sampai dengan 26 November 2020 mencapai lebih dari Rp26,7 miliar.

Usai penyerahan bantuan, Yulian menuturkan bahwa pemberian bantuan ini sesuai dengan misi perusahaan yaitu membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat.

“FIFGroup berkomitmen hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat dan berkontribusi terhadap lingkungan melalui berbagai program yang dilakukan,” pungkasnya. [dp/MTH]