United Garap Motor Listrik, Cukup 4 Jam Isi Baterainya | dapurpacu.id

United Garap Motor Listrik, Cukup 4 Jam Isi Baterainya


DAPURPACU – PT Terang Dunia Internusa (TDI), produsen sepeda merek United di Indonesia, ternyata kepincut untuk meramaikan pasar kendaraan listrik, khususnya roda dua di Tanah Air.

Dibuktikan dengan diluncurkannya United E-Motor T1800 oleh divisi United E-Series, Sabtu (12/12) lalu, di Gerai United kawasan Alam Sutera, Tangerang.

Dibanderol seharga Rp27 juta OTR Jakarta, motor listrik ini merupakan upaya mendukung program ‘Langit Biru’ dari Pemerintah. Motor ini pun diharapkan bisa menjadi pilihan baru di segmen kendaraan bebas polusi.

Direktur TDI, Henry Mulyadi mengatakan hadirnya E-Motor T1800 untuk konsumen yang menginginkan motor listrik yang stylish, dengan tampilan futuristik dan ramah lingkungan.

“Kami ingin memberikan pilihan motor listrik yang lebih luas dengan teknologi terbaik di Indonesia. Dengan tampilan stylish, futuristik, serta fitur-fitur yang mudah dalam penggunaannya,” kata Henry, disela peluncuran.

“Kami merupakan pioneer fitur-fitur masa depan yang dapat dirasakan langsung saat ini. Kami yakin fitur-fitur ini nantinya juga akan diikuti oleh kompetitor-kompetitor lainnya,” tambahnya.

Baca juga:  Inovasi Motor Listrik Garapan Akademisi ini Setara 300 cc

Disebutkan, konsep stylish dengan tidak mengusung desain yang ‘nyeleneh’ terlihat pada tampilan eksteriornya. Desain ini pun diharapkan dapat menarik minat kalangan ‘milenial urban’ yang menjadi target pasar motor tersebut.

Sementara untuk konsep futuristik dimunculkan dari diaplikasikannya beragam fitur-fitur baru terkini, yang diklaim belum pernah dipasangkan pada motor-motor listrik yang telah beredar saat ini di Tanah Air.

United T-1800 mengusung konsep Eco, yaitu Eco-Lifestyle yang mendasari perilaku Eco-friendly dan Eco-green, sehingga dapat menciptakan gaya hidup baru yang ramah lingkungan dengan mengurangi kontribusi gas CO2.

Hanya butuh waktu 4 jam, baterai United e-Motor T1800 sudah terisi penuh.

Secara spesifikasi, United T1800 dibekali motor listrik lansiran Bosch berkapasitas 60V dengan rated speed 620 rpm, yang menghasilkan torsi 27 Nm dan tenaga 1.800 W.

Dengan kekuatan baterai tersebut, jarak tempuh yang mampu ditembus motor ini mencapai 65 km, sementara kecepatan maksimal yang didapat sekitar 70 km/jam.

Baca juga:  Elbike, Inovasi Motor Listrik Hasil Karya Elnusa

Awan Setiawan, Manajer Divisi e-Motor TDI menuturkan, pada tahap awal, e-Motor T1800 baru tersedia di wilayah Jadetabek saja dengan jaringan diler United yang sudah berdiri di kawasan itu.

“Kami baru memasarkan motor ini di area Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi, menyesuaikan dukungan layanan after sales kami di wilayah itu,” jelas Awan.

Motor listrik lansiran Bosch yang terkenal andal.

Tidak lengkap jika motor ini tidak dilengkapi dengan garansi. Setiap pembelian Uniteed e-Motor, konsumen memperoleh garansi 1 tahun untuk komponen kelistrikan yaitu Charger, Battery, Controller dan Motor, serta garansi rangka kendaraan selama 5 tahun.

Tersedia hanya dalam satu warna yaitu hitam dof, selama periode launching hingga 14 Desember ini, PT TDI memasarkannya dengan harga spesial Rp24,5 juta.

Selain dipasarkan secara offfline, TDI juga memasarkan United T1800 di marketplace Blibli.com dengan dukungan fasilitas pembiayaan dari Adira Finance dan BCA Multifinance. [dp/MTH]