Dealer Honda ini Untuk Perkuat Pangsa Pasar di Bali | dapurpacu.id

Dealer Honda ini Untuk Perkuat Pangsa Pasar di Bali


DAPURPACU – Masa pandemik yang masih berlangsung di Indonesia, tidak melunturkan komitmen PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk terus memberikan pelayanan terbaik pada konsumennya.

Dibuktikan dengan dioperasikannya dealer terbaru mereka Honda Cokroaminoto di wilayah Bali. Dealer ini menjadi jaringan resmi Honda yang diresmikan tahun ini.

Sayangnya, pihak HPM tidak menyebutkan dealer Honda Cokroaminoto menjadi outlet yang keberapa di area itu. Namun, ini menjadi langkah besar Honda untuk mempertahankan pangsa pasar yang semakin meningkat di wilayah Bali.

Takehiro Watanabe, President Director HPM mengatakan, Bali merupakan salah satu kontributor terbesar pada main dealer di Honda Surabaya Center atau di bagian Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara.

“Pangsa pasarnya yang terus meningkat setiap tahun mencerminkan potensi pasar yang positif di Bali,” tambah Takehiro, dalam keterangan resminya.

Sebagai informasi, pada periode Januari – September 2020, Honda mencatat pangsa pasar sebesar 18,5% di participating market untuk wilayah Bali. Pangsa pasar ini naik 1,6% dibanding periode yang sama pada 2019.

Baca juga:  Honda Brio Puncaki Penjualan Mobil 2020

Di sisi lain, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy mengapresiasi komitmen Honda Cokroaminoto untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produk dan layanan Honda saat ini.

“Dengan fasilitas yang lengkap dan layanan berstandar kualitas Honda, serta protokol kesehatan yang baik, kami percaya Honda Cokroaminoto akan menghadirkan kepuasan terbaik bagi konsumennya,” jelasnya.

Honda Cokroaminoto beralamat di Jl. Cokroaminoto No. 168, Denpasar, dengan luas bangunan empat lantai hingga 8.778 m2. Selain layanan 3S + BP (Sales, Service, Sparepart dan Body & Paint), dealer ini dilengkapi fasilitas yang nyaman buat konsumen.

Untuk area servis di atas lahan seluas 3.404 m2, dilengkapi fasilitas 3 bay general repair, 5 bay perawatan berkala, 4 bay quick service, 1 bay final inspection, 1 bay spooring, 2 bay washing, dan 2 bay reception & delivery.

Selain itu, Honda Cokroaminoto memiliki area spare parts seluas 161 m2 yang memastikan ketersediaan suku cadang Honda dengan lebih lengkap dan lebih cepat bagi konsumen di Bali.

Baca juga:  Ini Big Three Penjualan Honda di 2020

Sedangkan untuk layanan Body & Paint, telah menerapkan sistem pengecatan yang ramah lingkungan menggunakan water-based paint sebagai pelarut.

“Kami berharap, peresmian dealer ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan konsumen di Bali dan sekitarnya, mulai dari pembelian mobil hingga perawatan berkala yang sesuai standar tinggi Honda,” tutup Billy.

Dengan diresmikannya Honda Cokroaminoto, hingga saat ini Honda telah memiliki sebanyak 157 dealer resmi di seluruh Indonesia. [dp/MTH]