Varian MotoGP Edition Yamaha Bertambah | dapurpacu.id

Varian MotoGP Edition Yamaha Bertambah


DAPURPACU – Yamaha Indonesia kembali meluncurkan varian baru bagi pecinta balap MotoGP. Kali ini, edisi khusus MotoGP ini terdapat pada All New Aerox 155 Connected, dengan livery Monster Energy Yamaha MotoGP Team.

Meski musim balap 2021 nanti, Monster Energy kemungkinan besar tidak lagi menempel di ‘badan’ para pebalap Yamaha di ajang balap itu usai kepergian Valentino Rossi ke tim satelit, tidak mengurangi keinginan Yamaha untuk memuaskan keinginan konsumen.

Antonius Widiantoro selaku Manager of Public Relation PT Yamaha Indoensia Motor Mfg mengatakan, varian edisi khusus ini dihadirkan untuk menjawab harapan para pecinta MotoGP Indonesia yang tidak hanya menginginkan motor dengan desain body yang sporty namun juga livery racing khas MotoGP.

“Edisi spesial ini juga turut merefleksikan semangat juara para pebalap MotoGP Yamaha dalam berkompetisi di kasta tertinggi kejuaran balap motor dunia itu,” tambahnya.

Baca juga:  Gara-gara Komponen ini, Yamaha Indonesia Recall Tmax

Selain livery spesial yang mengombinasikan warna hitam khas Monster Energy dengan sentuhan aksen biru racing Yamaha, disematkan juga emblem Yamaha berkelir emas.

Dengan dihadirkannya varian ini, Anton yakin spesial livery ini akan mendapatkan respon positif dari konsumen, mengingat tingginya animo masyarakat terhadap ajang balap MotoGP.

Berbasiskan All New Aerox 155 Connected/ABS, tidak ada ubahan spesifikasi pada MotoGP Edition tersebut. Fitur Y-Connect, yang menghubungkan smartphone pengendara dengan sepada motor melalui Bluetooth, masih ada di sana.

Kemudian dari sektor performa, mesin Blue Core 155 cc baru berpendingin cairan yang dilengkapi teknologi Variable Valve Actuation (VVA), membuat torsi merata disetiap putaran mesin.

Terdapat juga fitur Smart Key System dan Electric Power Socket untuk pengisian daya batrai smartphone. Plus fitur ABS untuk mengoptimalkan pengereman pada motor.

Adapun deretan produk Yamaha ‘berjubah’ MotoGP Edition lain yang sudah diperkenalkan sebelumnya meliputi YZF-R25, YZF-R15, All New Vixion serta MX King 150.

Baca juga:  Gara-gara Komponen ini, Yamaha Indonesia Recall Tmax

All New Aerox 155 Connected/ABS MotoGP Edition dipasarkan dengan harga Rp29,5 juta on the road Jakarta. [dp/MTH]