MMKSI Raih Penjualan Bulanan Terbaik di Penghujung Tahun | dapurpacu.id

MMKSI Raih Penjualan Bulanan Terbaik di Penghujung Tahun


DAPURPACU – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mampu mencatatkan hasil penjualan positif di penghujung tahun ini. Tercatat selama November lalu berhasil meningkatkan penjualannya.

Sepanjang bulan itu, penjualan ritel kendaraan penumpang dan niaga ringan membukukan angka 5.359 unit. Disebutkan, jumlah ini menjadi pencapaian bulan terbaik selama periode fiskal 2020 (April – November 2020).

Dari jumlah itu, sebanyak 2.936 unit lini model penumpang berhasil terjual, sementara 2.423 unit lainnya berasal dari kendaraan niaga.

Adapun dari kontribusinya, jajaran Xpander termasuk Xpander Cross menjadi yang terbesar hingga mencapai 68%, sedangkan posisi kedua diisi Pajero Sport sebesar 31%.

Sementara dari segmen kendaraan niaga, pikap andalan MMKSI yaitu L300 keluar sebagai penyumbang terbesar dengan kontribusi hingga 78%.

Naoya Nakamura, President Director MMKSI menuturkan, di tengah kondisi yang belum stabil ini pihaknya tetap optimis dan berkomitmen terus memberikan layanan terbaik dalam proses kepemilikan kendaraan kepada konsumen.

Baca juga:  MMKSI Terus Dukung Pendidikan Siswa SMK Lewat Program MEP

“Kami juga tetap optimis industri otomotif Indonesia akan segera pulih, sehingga dapat berkontribusi terhadap performa penjualan lini produk Mitsubishi di Indonesia,” tambahnya.

“Terima kasih kepada masyarakat Indonesia, khususnya konsumen setia kami atas kepercayaan, dukungan dan apresiasi yang baik terhadap kami,” pungkasnya.

Di sisi lain, performa penjualan beberapa lini model Mitsubishi diklaim mampu berbicara banyak secara pangsa pasar di segmennya masing-masing sepanjang November lalu.

Pajero Sport misalnya, berhasil menguasai 33,6% pangsa pasar medium SUV, sementara Triton juga berhasil menguasai 42,6% di segmen pick up 4×4.

Sedangkan untuk L300 terus mendominasi pasar dengan penguasaan hingga 65,9% pada segmen Small Pick Up 4×2. [dp/MTH]