Pertamina Pastikan BBM Aman Pada Puncak Mudik Akhir Tahun | dapurpacu.id

Pertamina Pastikan BBM Aman Pada Puncak Mudik Akhir Tahun


DAPURPACU – Pertamina memastikan ketersediaan stok BBM di seluruh SPBU, dalam rangka mengantisipasi libur Natal dan puncak mudik pada akhir tahun.

Kepastian tersebut diyakini saat para petinggi Pertamina meninjau kesiapan SPBU dari aspek digitalisasi dan layanan satgas, dalam menghadapi arus mudik akhir tahun ini.

Rombongan meninjau SPBU di KM 102 Tol Cipali, kemudian melanjuti perjalanannya ke SPBU KM 379A Tol Batang dan SPBU 429A Ungaran, untuk melaksanakan agenda yang sama.

Selain itu, sebagai langkah alternatif, disiagakan juga layanan tambahan Mobile Storage yang akan disiapkan Tim JBB di 53 titik, baik di jalur tol maupun non tol.

Komisaris Patra Niaga, Agus Cahyono Adi mengatakan, melalui sistem digitalisasi di SPBU dan termonitor dari Tim Satgas Pertamina Pusat dan Regional, maka ketersediaan stok harus lebih bisa diantisipasi.

Di sisi lain, Direktur Pemasaran Regional Patra Niaga, Jumali juga memberikan pengarahan kepada seluruh tim Pertamina agar memastikan layanan secara siaga dan optimal.

Untuk itu, lanjut Jumali, dalam menjalankan tugas Satgas Natal dan Tahun Baru, Pertamina tetap menjalin kerja sama dengan stakeholder untuk kelancarannya dan safety yang menjadi prioritasnya.

“Perhatikan ‘fit to work’ dan protokol kesehatan tim armadanya agar pelayanan tetap berjalan aman, agar masyarakat dapat menikmati liburan akhir tahun dengan tenang dan lancar,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Tenaga Ahli Menteri ESDM, Yurod Saleh meminta agar Tim Pertamina yang bertugas di sepanjang tol dan jalur wisata bisa berkoordinasi dengan aparat dalam pengamanan objek vital, sehingga seluruh aktivitas masyarakat dapat terlaksana dalam kenyamanan.

Sedangkan untuk peningkatan Tim JBB diyakini banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan Mobile Storage, yang ditempatkan di rest area yang tidak terdapat SPBU maupun jalur rawan macet yang jarak antar SPBU sangat jauh. [dp/MTH]