FIFGroup Explore, Jenjang Langkah Siswa SMK Menuju Dunia Kerja | dapurpacu.id

FIFGroup Explore, Jenjang Langkah Siswa SMK Menuju Dunia Kerja


DAPURPACU – Sebagai bentuk dukungan pada dunia pendidikan, PT Federal International Finance (FIFGroup) menggelar program pelatihan untuk siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Pada program bernama FIFGroup Experience Learning For Students (Explore) 2020 ini, para pelajar SMK diberikan fasilitas metode kegiatan pelatihan yang berjalan selama dua bulan (Oktober-November).

Melalui Human Capital Recruitment, Talent and Career Management, ini menjadi kali kedua diadakan. Untuk kali ini, FIFGroup Explore dihelat di SMK Negeri 1 Medan dan SMK Negeri 9 Semarang.

Program ini merupakan sebuah pelatihan yang terbagi atas pelatihan di kelas secara online (In Class Training). Diikuti tidak kurang dari 50 peserta, mereka dibekali modul terkait Field Verifier (FV), Marketing Credit Executive (MCE), Credit Application Processor (CAP) dan Collection Field.

Usia materi diberikan, para siswa berkesempatan melakukan Virtual Job Training, yaitu pelatihan di mana lebih difokuskan ke fungsi kerja yang disesuaikan dengan peminatan siswa/i.

Baca juga:  Gandeng ESQ, Upaya AMITRA Permudah Para Konsumennya

Setelahnya dapat mempraktikkan beberapa materi in-class training secara online mendapatkan bimbingan dari para fasilitator (CRSH/OSSH/Officer) FIFGroup.

Setelah itu, para siswa/i mengikuti Final Test di akhir kegiatan untuk menguji kembali pemahaman mereka selama proses kegiatan dari awal hingga akhir pelatihan.

Esther Sri Harjati, Human Capital, General Support, dan Corporate Communication Director FIFGroup berharap pelatihan ini tidak hanya berhenti sampai lulus, mendapat sertifikat dan diwisuda.

“Namun merasakan manfaat langsung dari program ini, yaitu dengan melanjutkan bekerja di kantor cabang FIFGroup Area Medan dan Semarang, setelah lulus sekolah nanti,” lanjutnya.

37 peserta dinyatakan lulus dengan nilai standar kelulusan lebih dari atau sama dengan 70. Bagi peserta yang berhasil lulus program akan mendapatkan E-Certificate atau golden ticket untuk dapat bergabung di area cabang FIFGroup.

Dua peserta lulusan terbaik dari masing-masing SMK diberikan E-Certificate secara simbolis oleh Esther, didampingi Yulian Warman, Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility (CSR), Arlien Virginia Jonathan, Human Capital Division Head, dan Zuriaty, Recruitment, Talent & Reward Management Department Head.

Baca juga:  Cara FIFGroup Apresiasi Putra/Putri Terbaik Karyawannya

Sebagai informasi, FIFGroup Explore 2020 sebelumnya dilaksanakan bagi siswa-siswi SMK Hang Tuah I Sunter dan SMK PGRI 3 Bogor. [dp/MTH]