Sirkuit Mandalika Masuk Daftar Agenda Balap ATC 2021 | dapurpacu.id

Sirkuit Mandalika Masuk Daftar Agenda Balap ATC 2021


DAPURPACU – Mandalika International Street Circuit masuk dalam kalender ajang balap talenta-talenta muda se Asia pasifik, yakni Asia Talent Cup (ATC), untuk musim 2021.

Dalam kalender sementara, sirkuit yang saat ini masih dalam tahap pembangunan itu, dijadwalkan menggelar balapan pada 12-14 November 2021. Demikian dirilis Motorsport.

Seperti diketahui, perhelatan balap para rider-rider muda pada tahun ini dibatalkan, dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Aksi Afridza Munandar di ATC 2019 seri ke-2 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ATC bakal menggelar total 12 balapan, di mana dari masing-masing pelaksanaannya dihelat dua race di akhir pekannya. Sebagai pembuka ATC 2021, dimulai dengan tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, 19-20 Maret.

Penyelenggaraan tersebut berbarengan dengan seri pembuka MotoGP musim depan. Sementara Sirkuit Jalanan Mandalika menjadi race penutup untuk musim 2021, yaitu pada 11-1 November.

Indonesia Terjunkan 4 Pebalap, 1 Nama Baru
Untuk musim depan, Indonesia telah mengagendakan empat rider muda yang bakal melakoni balapan selama satu musim, satu diantaranya merupakan nama baru.

Azryan Dheyo Wahyumaniadi saat melakoni musim balap di Thailand Talent Cup.

Mereka adalah Fadillah Aditama, Herjun Firdaus, Herliand Dandi dan Azryan Dheyo Wahyumaniadi, rider yang baru dimasukkan untuk musim ini, dengan nomor starter 18.

Keempat pembalap Indonesia yang masuk entry list ATC, semuanya merupakan didikan PT Astra Honda Motor. Azryan bukanlah nama baru di ajang balap. Talentanya di ajang ini buah keberhasilan pada Thailand Talent Cup.

Sebanyak 20 starter, dengan empat rider berstatus cadangan, berasal dari tujuh negara di Asia dan Oseania, yaitu Australia, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Thailand serta Turki.

Keempat pembalap Indonesia yang terdaftar, semuanya merupakan didikan PT Astra Honda Motor (AHM), yakni Fadillah Aditama, Herjun Firdaus, Herliand Dandi dan Azryan Dheyo.

Livery dan Wearpack Baru


Selain mengumumkan agenda balap dan nama-nama rider sementara untuk musim depan, diperkenalkan juga livery terbaru pada tunggangan para pebalap. termasuk di dalamnya baju balap yang akan dikenakan.

Perkenalan kedua perangkat itu telah dilakukan jelang seri pamungkas MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve. Hadir dalam acara itu CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, Alberto Puig, Talent Promotion Director, serta Hiroshi Aoyama, Talent Scout.

Masih dengan menggunakan Honda NSF250R, laburan warna merah kini mendominasi mulai dari fairing depan bagian atas, tangki bahan bakar, hingga buritan belakang motor.

Sementara pada wearpack yang dipakai para pebalap juga didominasi kelir merah, yakni pada bagian kedua lengan, serta dari bawah pinggang sampai ke atas lutut. [dp/MTH]