Direpotkan Oleh Performa AC? Yuk Simak Tanya Auto Soal Perawatannya | dapurpacu.id

Direpotkan Oleh Performa AC? Yuk Simak Tanya Auto Soal Perawatannya


DAPURPACU – Salah satu kendala utama mengendarai mobil di musim penghujan seperti saat ini adalah munculnya embun pada seluruh kaca. Kondisi ini secara langsung mengganggu jarak pandang pengemudi.

Paling praktis untuk menghilangkannya adalah segera nyalakan AC dan maksimalkan defogger pada kaca belakang. Hembusan hawa sejuk ini otomatis langsung memupus kenyamanan dalam berkendara itu.

Bila memungkinkan gunakan cairan anti kabut yang banyak tersedia di pasaran. Namun sebelum langkah ini diambil, ada baiknya Auto Family menengok pembahasan soal AC di rubrik Tanya Auto pada channel Youtube Auto2000ID.

Kepala Bengkel Auto2000 Alam Sutera, Gerry Hardianto mengupas tuntas persoalan fitur kenyamanan berkendara tersebut. Termasuk solusinya bila AutoFamily mengalami kendala saat berkendara.

Meski sudah ditayangkan beberapa bulan lalu, tayangan ini penting disimak di setiap saat dengan mengunjungi Youtube resmi milik dealer terbesar Toyota di Indonesia itu.

Baca juga:  Tetap Konsentrasi Berkendara Saat Hujan Deras

Semua aspek yang berkaitan dengan AC mobil dibahas tuntas oleh Gerry. Yang digaris bawahi dalam artikel ini yaitu sisi keamanan dari AC itu sendiri. Sebab hal ini yang acap kali terabaikan AutoFamily.

Secara umum, menurut Gerry, fungsi AC adalah sebagai peranti pendingin ruangan pada kabin mobil dan alat sirkulasi udara. Kemudian menyaring udara agar kabin tetap bersih.

Fungsi lainnya yakni menjaga kelembaban udara di kabin saat hujan. Permasalahan di atas ini yang sering kali dialami AutoFamily jika performa AC tidak mendapat perhatian khusus.

Bisa dibayangkan toh bagaimana repot dan beresikonya AutoFamily bila berkendara dalam kondisi tersebut. Hal lain dalam merawat fitur ini adalah jangan lupa mengganti penyaring (filter) AC.

Sejumlah tips and trik juga diangkat dalam pembahasan oleh Gerry, demi menjaga keamanan dan kenyamanan berkendara AutoFamily, khususnya pada edisi Tanya Bengkel ini.

Baca juga:  Tanya Auto, Media Referensi AutoFamily Memiliki Mobil Toyota

Jadi, bagi AutoFamily yang penasaran silakan langsung kunjungi Youtube Channel Auto2000ID. Dan, jangan lupa guys untuk like dan subscribe! Klik loncengnya agar AutoFamily tidak ketinggalan akan info-info terkini. [dp/ADV]