SPBU Shell Terus Bertambah di Tahun 2020 | dapurpacu.id

SPBU Shell Terus Bertambah di Tahun 2020


DAPURPACU – Di tengah pandemi Covid-19, PT Shell Indonesia mampu menunjukkan performanya yang positif. Dibuktikan dengan dioperasikannya sejumlah SPBU baru sepanjang 2020.

Performa tersebut ditunjukkan dengan perluasan jumlah SPBU Shell yang kini menjadi 137, atau naik 27% dibandingkan pada 2019 lalu sebanyak 108 outlet di Indonesia.

Tak hanya di kota-kota besar, alokasi outlet juga menyentuh kota-kota lapis kedua seperti Karawang, Cirebon, Tuban, dan Jombang. Dengan begitu, kini SPBU Shell telah ada di Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumatera Utara.

Layaknya outlet sebelumnya, SPBU Shell terbaru menyediakan fasilitas lainnya selain tentunya BBM, yaitu pelumas dan layanan penggantian pelumas, convenience store juga toilet dan mushala.

Dari total 137 SPBU Shell yang beroperasi, 16 diantaranya merupakan kerja sama dengan mitra pengusaha daerah dalam program Shell Dealer Owned Dealer Operated (DODO).

Adanya program ini memberikan kesempatan kepada para pengusaha untuk memiliki dan mengelola SPBU bersama dengan Shell sebagai mitra bisnis yang siap memberikan beragam dukungan.

Agung Saputra, Head of Dealer Network Shell Indonesia mengatakan, pihaknya akan terus aktif menggandeng mitra pengusaha untuk mengembangkan SPBU Shell di berbagai daerah di Indonesia pada tahun ini.

Menurutnya, 2020 akan menjadi tahun yang penting bagi Indonesia untuk melakukan pemulihan ekonomi yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

SPBU Shell Modular di kawasan Citraland, Cirebon resmi beroperasi sejak Desember 2020.

“Untuk itu, Shell mengajak para pengusaha daerah untuk bersama-sama menggerakkan roda perekonomian daerah dan berkontribusi melalui bisnis SPBU,” kata Agung, dalam siaran resminya, Jumat.

SPBU Modular untuk Kota Lapis Kedua
Sepanjang 2020, Shell Indonesia tak hanya membangun SPBU besar di kota-kota besar. Shell bersama mitra juga membangun SPBU modular dengan luas area 1.000-1.300 m2..

Sejauh ini, Shell sudah membangun dua SPBU modular yakni di Jombang (Jawa Timur) dan Cirebon (Jawa Barat), dengan kapasitas volume BBM 4-6 kilo liter per hari.

SPBU modular ini dirancang sesuai pangsa pasar untuk kota-kota lapis kedua di Indonesia dan dengan biaya investasi yang lebih terjangkau. [dp/MTH]