Peluncuran All New Honda CBR150R, Langkah Optimis Wahana di 2021 | dapurpacu.id

Peluncuran All New Honda CBR150R, Langkah Optimis Wahana di 2021

Banyak pilihan warna yang ditawarkan, dengan tetap menghadirkan varian non ABS dan ABS.

DAPURPACU – PT Wahana Makmur Sejati (WMS) tidak butuh lama untuk segera memperkenalkan tampilan terbaru Honda CBR150R kepada para konsumennya di Jakarta dan Tangerang.

Pengenalan dilakukan secara virtual, Jumat (22/1), atau tepat sepekan setelah sebelumnya Astra Honda Motor melakukan seremoni peluncuran motor berkonsep Total Control tersebut.

Chief Marketing Officer Wahana, Edi Setiawan meyakini hadirnya All New CBR150R ini kembali mendapat tempat untuk konsumen penggemar sepeda motor sport full fairing.

“Desain dan fitur baru yang ditawarkan pada motor ini rasanya akan dapatkan perhatian bagi konsumen Honda yang membutuhkan desain, teknologi serta kelincahan di lalu lintas perkotaan,“ jelas Edi.

Lebih lanjut, Head of Quality and Technical Wahana, Dwi S memaparkan, kini All New CBR150R mengalami beragam ‘evolusi’ yang disematkan mulai dari desain hingga fitur khas motor sport ‘tertanam’ agar tampilannya kini beraura big bike.

Baca juga:  Warna Baru Cleveland Cyclewerks Ace 400, Kental Aura Petualangan

Sementara dari fitur-fitur yang dipasangkan, lanjut Dwi, sebagai penunjang kenyamanan dan keagresifannya saat berkendara di jalan, sekaligus pendongkrak kesan racing.

“Dari desain, tampilan depan kini makin berkarakter big bike karena mengadopsi CBR250RR sehingga makin terlihat agresif. Sedangkan dari fitur tersematkan assist/slipper cluth dan inverted front suspension,” tambahnya.

Unsur siluet bodi agresif dengan banyak sudut tajam tetap dipertahankan. Pada beberapa bagian dibuat makin berotot nan ringan. Agresif dan mengadopsi DNA CBR150RR dengan ubahan dan penyematan lampu LED berdesain agresif menambah aura big bike terasa kental.

Posisi berkendara pun dirancang condong kedepan untuk menyuguhkan imajinasi pebalap oleh sang pemiliknya kelak. Pada sektor kaki-kaki, inverted front suspension selain menambah kesan racing juga berimbas peningkatan kestabilan berkendara.

Suspensi ini berukuran 37 mm. Pendongkrak performa berkendara dipasangkan assist & slipper clutch pada bagian kopling. Fitur ini mencegah ban belakang slip akibat engine brake secara ekstrim.

Baca juga:  Warna Baru Cleveland Cyclewerks Ace 400, Kental Aura Petualangan

Didukung juga sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) dengan Emergency Stop Signal (ESS) sehingga pengendara makin aman ketika melakukan rem mendadak untuk berikan pemberitahuan pada pengendara dibelakang.

Terkait jantung mekanisnya, tak ada ubahan signifikan. Rangka tipe diamond-nya itu masih menggendong mesin DOHC 149 cc, 4 katup, 4-tak, berpendingin cairan, dan pengabut injeksi.

Di atas kertas, motor ini mampu hempaskan tenaga maksimal 16,8 hp dengan torsi puncak 14,4 Nm pada 7.000 rpm. Outputnya itu disalurkan lewat transmisi manual 6-speed.

All-new CBR150R hadir dalam dua tipe, yakni Non-ABS dan ABS. Tipe Non-ABS memiliki empat warna pilihan, di antaranya Matte Black, Dominator Matte Black, Victory Black Red, dan Honda Racing Red.

Sedangkan tipe ABS menawarkan pilihan warna Dominator Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, lalu ditambah dengan warna spesial MotoGP Edition.

Untuk wilayah DKI Jakarta dan Tangerang, all new Honda CBR150R ditawarkan mulai dari Rp 36.051.000 hingga Rp 40.951.000. [dp/MTH]