Komunitas Harley Davidson ini Gelar Aksi Peduli Dampak Banjir | dapurpacu.id

Komunitas Harley Davidson ini Gelar Aksi Peduli Dampak Banjir


DAPURPACU – Musibah banjir yang terjadi di beberapa titik di DKI Jakarta mendapat perhatian dari sejumlah pihak. Tak terkecuali bagi para anggota komunitas moge Harley Davidson ini.

Para anggota Moge yang tergabung dalam Komunitas Harley Davidson Fun Ride & Charity (FRC) memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir, seperti di Kemang, Veteran, Bintaro dan Ciledug.

Koordinator Peduli Bencana Banjir, Ferrul Rochman, menyatakan, aksi kepedulian tersebut langsung digagasnya dan disambut positif anggota komunitasnya.

“Begitu saya mendapat info Jakarta banjir di beberapa lokasi, saya langsung tergerak mengajak teman-teman untuk menyumbang dan membeli kebutuhan pokok,” ujarnya di Jakarta, Minggu (21/02).

Pendiri komunitas Fun Ride & Charity, Rudi Laksamana dan Harvardy M. Iqbal, menyatakan bahwa komunitas ini dibangun dengan visi dan misi kemanusiaan.

“Sesuai namanya, selain bermotoran untuk hobi, anggota FRC memang senang berkegiatan sosial dan kemanusiaan. Dalam beberapa kali kegiatan touring, kami menyempatkan untuk berdonasi kepada saudara-saudara yang membutuhkan,” tambah Rudi.

Baca juga:  Yamaha Turunkan Tim Bantu Korban Banjir di Jawa Tengah

Sebelumnya, kata Harvady, komunitas FRC juga memberikan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat. Bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tunai dan kebutuhan pokok.

Di sisi lain, Anto ‘Jangkar’, yang juga pendiri komunitas Fun Ride and Charity, menambahkan bahwa pendistribusian donasi tetap dilakukan sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

“Kondisi pandemik ini tidak menyurutkan semangat kami para anggota komunitas dalam menghimpun donasi dan memberikan kontribusi baik tenaga, waktu dan pikiran,” tegasnya.

“Peran aktif komunitas diharapkan dapat membantu dan meringankan tugas Pemerintah dalam menanggulangi bencana banjir di Jakarta” tandasnya. [dp/MTH]