Jangan Asal Ganti Suku Cadang, Risiko Gak Ada Garansi | dapurpacu.id

Jangan Asal Ganti Suku Cadang, Risiko Gak Ada Garansi

Komponen yang diganti saat servis berkala dipastikan suku cadang resmi Toyota.

DAPURPACU – Beberapa komponen pada mobil memang harus diganti seiring pemakaian, atau usianya yang telah mencapai waktu untuk diganti. Hal ini biasanya berlaku untuk komponen fast moving.

Langkah ini dilakuan sebagai upaya menjaga kondisi mobil supaya tetap prima. Semua ini bisa diketahui bila pemilik mobil rutin untuk servis berkala di bengkel resmi.

Pengecekan kondisi keseluruhan pastinya bakal dilakukan oleh mekanik dan akan mengganti komponen yang sudah waktunya diganti tanpa perlu menunggu sampai rusak.

Namun, inti dari itu semua adalah penggantian komponen disarankan untuk menggunakan suku cadang asli, yang biasanya dilengkapi dengan garansi jika di kemudian hari mengalami kerusakan.

Di bengkel resmi Auto2000 misalnya, menjamin seluruh suku cadang adalah asli Toyota. Mungkin saja secara kasat mata sparepart itu sama persis dengan yang tersedia.

Namun, komponen tersebut spesifikasinya belum tentu sesuai untuk kebutuhan kendaraan Toyota yang beredar di Indonesia. Jelas berbeda dengan komponen yang dijual di workshop Auto2000 yang pasti sesuai untuk digunakan oleh mobil Toyota dan memiliki kualitas yang dapat diandalkan.

Baca juga:  Auto2000 Berupaya Berantas Sampah Plastik Jadi Berguna

Masalah timbul jika ternyata onderdil yang diganti di luar bengkel Auto2000 mengalami gangguan dan mobil dibawa ke bengkel. Pihak bengkel akan menganalisa kerusakan yang terjadi, termasuk memeriksa asal-usul onderdil pengganti.

Kalau ternyata ditemukan penyebab kerusakan adalah akibat parts yang diganti di luar bengkel Auto2000, maka AutoFamily tidak dapat mengajukan klaim warranty atau garansi.

Risiko yang harus diterima adalah Autofamily bakal membayar penuh biaya perbaikan sesuai estimasi service advisor Auto2000. Sebagai informasi, komponen suku cadang di Auto2000 dilengkapi garansi selama 1 tahun atau 20.000 km.

Oleh karena itu, AutoFamily disarankan untuk selalu melakukan penggantian komponen kendaraan di bengkel Auto2000. Selain itu, Anda dapat memanfaatkan promo aftersales yang bisa didapatkan melalui Auto2000 Digiroom. [dp/MTH]