TYCI Bikin Aksi Sehat Buat Membernya, Gowes Sejauh 50 KM | dapurpacu.id

TYCI Bikin Aksi Sehat Buat Membernya, Gowes Sejauh 50 KM


DAPURPACU – Para anggota Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) punya cara unik agar tetap bugar dan terus menjaga kesehatan selama masa pandemik kepada masyarakat.

Melalui kegiatan ‘Gowes Virtual 50 KM’ menggunakan aplikasi digital, even ini berlangsung secara nasional yang diikuti puluhan peserta dari berbagai wilayah di Tanah Air.

Even ini menjadi yang pertama di gagas TYCI selama masa pandemi berlangsung. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan ini melibatkan seluruh chapter mereka di berbagai kota.

Total ‘Gowes Virtual 50 KM’ diikuti oleh 50 peserta dari 23 chapter TYCI, beberapa jurnalis otomotif, dan juga masyarakat umum. Karena itulah kegiatan ini dihelat secara virtual.

Dengan konsep kompetisi, kegiatan ini berlangsung seru dan menarik sekaligus menantang. Mereka masing-masing memulai aksi gowesnya mulai dari jam 06.00 sampai pukul 1 siang.

Tiap peserta dapat leluasa menentukan waktu perlombaan masing-masing, dengan ketentuan harus mencapai minimal 50 km jarak tempuhnya.

Di tempat terpisah, Febi Rosseva sebagai Ketua Umum TYCI menuturkan bahwa acara tersebut mewajibkan setiap peserta harus menempuh jarak sejauh 50 km.

Di sisi lain, menurut Febi, ide ini berangkat dari semangat 50 Tahun Toyota, dan juga sebagai salah satu bentuk apresiasi TYCI kepada Toyota di usia emas tersebut.

“Harapannya kegiatan ini dapat menjalin tali silaturahmi kepada para member, dan juga masyarakat luas walaupun diadakan secara virtual di area masing- masing,” tutup Febi.

Meskipun para peserta melakukan aktivitas bersepeda di daerahnya masing-masing, namun semuanya tetap terhubung melalui sosial media. Ragam aksi mereka terekam di media sosial masing-masing.

Sebagai informasi, TYCI adalah komunitas otomotif pengguna Toyota Yaris yang telah berdiri sejak 19 Agustus 2006 yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC).

Saat ini, TYCI telah memiliki 23 chapter dan non chapter yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah lebih dari 3500 anggota. [dp/MTH]