HUT ke-17, AXIC Donasi Sembako Buat Garda Terdepan Covid-19 | dapurpacu.id

HUT ke-17, AXIC Donasi Sembako Buat Garda Terdepan Covid-19


DAPURPACU – Komunitas pengguna Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) merayakan hari jadi mereka yang ke 17 tahun, pada 3 April 2021.

Digelar dengan sederhana mengusung tema #Integr17year, atau dibaca ‘tahun integritas’, dilaksanakan secara serentak di 17 chapter atau cabang di Indonesia.

Di perayaan HUT kali ini dikemas dengan melakukan aksi sosial pemberian donasi berupa paket sembako kepada tenaga kesehatan, satgas, dan juga relawan Covid-19.

Juniadhi Caniago, Ketua Umum AXIC mengatakan, tema yang diusung ini bermakna bahwa AXIC mampu bersatu dan solid hingga 17 tahun di komunitas otomotif nasional.

“Kami juga ingin di hari istimewa ini kami bisa berkontribusi positif pada Indonesia khususnya di masa pandemi, dengan memberikan paket sembako kepada garda terdepan Covid-19,” ujarnya, dalam sambutan.

Dia menambahkan, pada HUT AXIC ke 17 ini semakin istimewa karena bertepatan dengan eksistensi Toyota di Indonesia yang ke 50 pada tahun ini.

“Kebetulan ide realisasi 50 paket sembako ini berangkat dari ‘Semangat 50 Tahun Toyota’ dan juga sebagai apresiasi AXIC di ulang tahun emas Toyota Indonesia,” tutup Juniadhi.

Dengan melibatkan 17 chapter/cabang AXIC, para member perwakilan memberikan donasi masing-masing sebanyak 50 paket sembako di Puskesmas dan klinik pada chapter mereka.

Sebagai informasi, AXIC berencana untuk menggelar ‘hajatan besar’ mereka yaitu jambore nasional (jamnas) yang dijadwalkan dihelat di luar Pulau Jawa.

Melihat kondisi pandemi saat ini, Juniadhi merencanakan menggelarnya pada April atau Mei tahun depan, dengan beberapa opsi lokasi sebagai tempatnya seperti Palembang, Lampung atau Bali.

“Kita masih melihat kondisi (pandemi), jika memang tahun ini mulai kondusif, insya allah tahun depan kita bisa mengadakan jamnas. Itu masih belum pasti,” pungkasnya.

Saat ini jumlah anggota AXIC berjumlah sekitar 6.500 ID member di seluruh Indonesia. AXIC juga menjadi anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta dan Bali. [dp/MTH]