Optimis di 2021, MMKSI Targetkan Penjualan 90 Ribu Unit | dapurpacu.id

Optimis di 2021, MMKSI Targetkan Penjualan 90 Ribu Unit

Sepanjang 2020, Xpander berkontribusi besar pada penjualan Mitsubishi di Indonesia.

DAPURPACU – Mitsubishi tetap optimis menjalani tahun ini meski pandemik masih berlangsung di Indonesia. Dukungan relaksasi PPnBM dari Pemerintah untuk kedua model andalannya, menjadi pemicunya.

Pada 2021 ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menerapkan sejumlah strategi dalam rangka membidik penjualan yang lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Bakal diluncurkannya model baru menjadi salah satu bagian dari strategi yang dijalan oleh MMKSI di tahun ini, selain tentunya terus memperkuat layanan sekaligus promo dan program purna jual menarik untuk konsumen.

Soal produk baru, Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI mengakui bahwa mobil ini masih dalam tahap pengembangan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia.

Hadirnya model baru ini, lanjut Irwan, sekaligus untuk memperkuat lini penjualan dan pencapaian target yang telah dicanangkan oleh perusahaan di tahun ini.

Baca juga:  MMKSI Terus Dukung Pendidikan Siswa SMK Lewat Program MEP
Irwan Kuncoro menargetkan penjualan sebanyak 90 ribu unit di tahun ini.

“Di 2020, kami hanya menghadirkan model-model edisi khusus tanpa adanya model yang benar-benar baru. Untuk produk baru ini, saat ini masih dalam proses studi di mana nantinya akan kami update apabila produknya telah siap diluncurkan,” jelasnya.

Strategi berikutnya adalah MMKSI berencana melanjutkan pengembangan jaringan diler resmi khusus kendaraan penumpang Mitsubishi menjadi 164 diler di akhir tahun fiskal 2021.

Selain itu, fasilitas Mitsubishi Bodi & Cat juga ditargetkan meningkat pada akhir tahun fiskal itu menjadi total 23 fasilitas di seluruh Indonesia.

Untuk target penjualan di 2021, MMKSI telah membidik angka penjualan lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya yakni sedikitnya 90 ribu unit. Adapun komposisinya yaitu model penumpang 60.000 unit dan 30.000 unit disumbangkan dari kendaraan niaga.

Sebagai informasi, performa penjualan Mitsubishi mengalami penurunan hingga 54% yang membukukan angka 54.768 unit. Jumlah ini terdiri dari 34.504 unit mobil penumpang dan 20.264 unit untuk niaga ringan. [dp/MTH]