Ini Keunggulan Shell V-Power Nitro+ Buat Kendaraan | dapurpacu.id

Ini Keunggulan Shell V-Power Nitro+ Buat Kendaraan


DAPURPACU – Shell V-Power Nitro+ hadir untuk memperpanjang pilihan para pemilik kendaraan akan ketersediaan bahan bakar berkualitas lansiran Belanda ini di Indonesia.

Berkat teknologi Dynaflex yang terkandung di dalamnya, BBM ini cocok diaplikasi pada kendaraan-kendaraan dengan spesifikasi Euro 4 maupun mesin-mesin modern saat ini.

“Shell V-Power Nitro+ merupakan portofolio baru dari Shell Indonesia berstandar Euro 4 dan Teknologi Dynaflex sebagai teknologi unggulan Shell,” jelas Vanda Laura, VP Marketing Shell Mobility Indonesia, disela peluncuran secara virtual, Rabu.

Dapat dikatakan bahwa produk ini hasil dari kolaborasi bersama Ferrari selama lebih dari 70 tahun, untuk pengembangan bahan bakar berkualitas dan berperforma tinggi.

Tim Scuderia Ferrari telah menggunakan bahan bakar Shell pada Formula 1. Pada perkembangannya, Shell kemudian menciptakan bahan bakar yang bisa digunakan di jalan raya yaitu Shell V-Power Nitro+.

Disusupkannya teknologi Dynaflex diklaim memberikan keunggulan pada mesin kendaraan. Ada tiga keunggulan yang ditonjolkan, yaitu menjaga mesin tetap bersih dan menghilangkan endapan yang terjadi akibat pembakaran dengan molekul pembersih.

Baca juga:  Shell Indonesia Hadirkan BBM Baru Lebih Ramah Lingkungan

Kemudian mampu mengurangi gesekan dalam mesin dengan molekul yang dapat memodifikasi friksi, dan meningkatkan proses pembakaran melalui tingkatan oktan tinggi.

Teknologi ini telah diuji melalui berbagai jenis/merk kendaraan dan berbagai jenis teknologi mesin, didesain baik untuk mesin DISI modern maupun mesin PFI.

Terkait banderol resminya, Vanda mengakui bahwa di tiap negara yang menjadi lokasi bisnis ritel Shell diupayakan secara konsisten memberikan pasokan bahan bakar dengan harga kompetitif.

Menurutnya, kondisi ini dipengaruhi harga minyak mentah, pajak pemerintah, subsidi, logistic, kondisi lokal, peraturan lingkungan dan biaya operasional.

Ke depannya,Shell bakal menghadirkan Shell V-Power Diesel, sesuai spek mesin Euro 5.

“Faktor-faktor ini berbeda di tiap lokasi, begitu pula dengan harga di SPBU. Di Indonesia, kami menjualnya dengan harga Rp 11.280 per liter,” tandas Vanda.

Selain Shell V-Power Nitro+ di beberapa SPBU Shell di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Bandung, Shell juga berencana menghadirkan produk Shell V-Power terbaru lainnya.

Baca juga:  Shell Indonesia Hadirkan BBM Baru Lebih Ramah Lingkungan

Dijadwalkan Shell V-Power Diesel bakal segera dihadirkan, dengan kandungan sulfur ultra rendah mencapai 10 ppm sesuai standar Euro 5.

“Kehadiran produk-produk baru Shell tersebut akan sesuai dengan kebutuhan kendaraan di masa sekarang dan juga di masa yang akan datang,” ujar Waqar Siddiqui, Managing Director Shell Mobility Indonesia.

Sebagai informasi, SPBU Shell Pluit Selatan 1 menjadi gerai Shell Recharge pertama yang menyediakan charger station Untuk mobil bermesin listrik berbasis baterai.

Program Pembelian Untuk Pemilik Shell
Hadirnya produk ini, Shell Indonesia juga menggelar berbagai promo bagi pemilik kendaraan yang memiliki kartu Shell ClubSmart, dengan berbagai keuntungan lebih.

Keuntungan tersebut terdiri dari promo reward sebesar 3 poin untuk setiap liter pembelian Shell V-Power Nitro+.

Selain itu, konsumen juga bisa mendapatkan gratis isi nitrogen serta gratis kopi deli2go selama periode peluncuran pada 8 – 11 April 2021.

Baca juga:  Shell Indonesia Hadirkan BBM Baru Lebih Ramah Lingkungan

“Kedepannya, pelanggan Shell V-Power Nitro+ cukup menukarkan 5 poin ClubSmart untuk isi nitrogen,” pungkas Vanda. [dp/MTH]