TEVCI Gelar Aksi Peduli Lingkungan Tanam 1.000 Pohon | dapurpacu.id

TEVCI Gelar Aksi Peduli Lingkungan Tanam 1.000 Pohon


DAPURPACU – Para anggota Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) menggelar aksi penanaman pohon sebagai bagian dari program kepedulian komunitas ini pada pelestarian lingkungan.

Dihadiri tidak kurang dari 50 anggota dari wilayah Sumatera dan Jawa, aksi ini mengusung tema ‘Bakti TEVCI Untuk Negeri’ yang berlangsung di Kuningan, Jawa Barat, 4 April lalu.

Total ada 1.000 pohon yang akan ditanam di 50 titik di sekitar Gunung Ciremai, dan dihadiri perwakilan Taman Nasional Gunung Ciremai, Dinas Lingkungan Hidup Kab Kuningan, Komunitas JagaKali dan Komunitas Taman Belajar Cikalong.

Dalam siaran resminya, Ketua Umum TEVCI, Ogu Nasution mengatakan, penanaman pohon ini menjadi bentuk keprihatinan TEVCI terhadap banyaknya bencana terutama banjir di berbagai daerah.

“Harapan kami penanaman pohon dapat bermanfaat bagi kehidupan, aksi penanaman ini juga lanjutan dari program TEVCI di 2019 yaitu penanaman 1.000 Mangrove di Pulau Pahawang Lampung,” tambahnya.

Bersamaan dengan itu, TEVCI juga mendeklarasikan chapter baru yakni TEVCI Ciayumajakuning yang meliputi daerah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan. Chapter ini menjadi yang ke 24 di Indonesia.

Bersamaan dengan aksi penanaman pohon, turut pula diresmikan chapter Ciayumajakuning.

Asep Setia Budi, Ketua Chapter TEVCI Ciayumajakuning menuturkan, chapter-nya ini akan mengutamakan kekompakan tidak hanya antar member juga kepada komunitas otomotif dan non otomotif.

“Tujuan utama kami adalah chapter ini terus solid dan terjalin hubungan erat antar sesama anggota. Kami berharap adanya chapter ini banyak pengguna Toyota Etios yang bergabung,” tutup Asep.

Sebagai informasi, TEVCI resmi berdiri pada 15 Juni 2014. Hingga kini TEVCI memiliki 950 member dan 24 Chapter di seluruh Indonesia. [dp/MTH]