Digeber Rifat Sungkar, Mitsubishi Xpander Jawara Sprint Rally 2021 | dapurpacu.id

Digeber Rifat Sungkar, Mitsubishi Xpander Jawara Sprint Rally 2021


DAPURPACU – Seri perdana Kejurnas Sprint Rally Lintas Fortuna Nusantara Tropical 2021 menjadi milik Xpander AP4, yang berlangsung di Sirkuit Badak, Tanjung Lesung, Banten.

Di sini, Rifat Sungkar dan M Redwan mampu menuntaskan seluruh special stage (SS) yang harus dilewati sepanjang dua hari itu (10-11/4). Tampil dominan di hari pertama tidak lantas mengendur di hari kedua.

Rifat terus memacu Xpander AP4 dan tidak memberikan kesempatan pada pesaing untuk merebut posisi tercepat, meski mobil ysempat mengalami kendala pada bagian suspensi.

Hingga akhir lomba, pasangan Rifat dan Redwan mencatat waktu total 10 menit 8,2 detik, atau unggul lebih dari 11 detik atas kompetitor mereka yang berada di posisi kedua.

“Balap kali ini seru. Terjadi persaingan yang cukup ketat dengan M. Rihans dan Ryan Nirwan, saling kejar catatan waktu di tiga SS terakhir,” ujar Rifat, dalam siaran resminya, Senin.

Baca juga:  Indonesia Penyumbang Terbesar Penjualan Mitsubishi di Dunia

Dengan menggunakan Mazda2 AP4, Rihans dan Nirwan memang menjadi kompetitor terdekat bagi Rifat. Persaingan ketat terjadi antara keduanya.

Menurut Rifat, sprint rally pertama di tahun ini betul-betul menghadirkan persaingan yang ketat, tidak hanya di Kelas M1 namun hampir merata di semua kelas yang dilombakan.

“Even kali ini terbilang istimewa, lokasi balap yang bagus, di pinggir pantai dan menghadirkan suasana berbeda dari balapan-balapan sebelumnya,” tuturnya.

“Tidak hanya itu animo pesertanya sungguh luar biasa. Dengan kondisi cuaca yang kurang bagus, semangat pereli tidak kendur, malah menghadirkan persaingan yang begitu menarik,” tambahnya.

Selain pasangan Rifat dan M. Redwan, Rizal Sungkar yang berpasangan dengan H. Rizky Fauzi berhasil menjadi juara grup F, Indie Fiancoko/Fendi Bagus Erfianto juara grup R, serta Rifky Bachrie/Adhi Kz sebagai juara grup J. [dp/MTH]