Mario Suryo Aji Optimis di Seri Pembuka FIM CEV 2021 | dapurpacu.id

Mario Suryo Aji Optimis di Seri Pembuka FIM CEV 2021

Mario Suryo Aji kembali diturunkan di ajang CEV Moto3 Junior World Championship musim 2021.

DAPURPACU – Mario Suryo Aji kembali berlaga di ajang FIM CEV Moto3 World Championship musim 2021 dan bertekad mengibarkan Sang Merah Putih di Benua Eropa.

Di tahun ketiganya di ajang itu, pebalap kelahiran Madiun, Jawa Timur ini cukup optimis menatap seri pembuka balap tersebut yang digelar akhir pekan ini (25/4), di Sirkuit Estoril, Spanyol.

Putaran perdana FIM CEV Moto3 World Championship bakal dilakukan sebanyak 1 race dengan 17 lap, yang diikuti 36 pebalap. Keoptimisan Mario terbangun dari hasil yang dicapainya pada tes selama dua hari bersama Junior Talent Team di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Pebalap muda binaan Astra Honda Motor ini mengaku sangat siap menantikan untuk mulai menjalani musim yang menantang di FIM CEV musim tahun ini.

Dengan motor bernomor 16, Mario optimis menatap tahun ketiganya di ajang FIM CEV Moto3.

“Saya berangkat ke Eropa sekitar satu bulan lalu dan bisa menjalani tes yang positif di Barcelona. Saya dalam kondisi terbaik dan semoga bisa tampil bagus sejak awal musim,” ucapnya.

Dengan menggunakan tunggangan bernomor 16 sesuai dengan tanggal kelahirannya, pebalap Astra Honda Racing Team ini akan menjalani dua sesi kualifikasi practice pada Sabtu (24/4).

Balapan utama baru akan dijalani oleh Mario di hari Minggu (25/4), pukul 19:00 WIB yang dapat disaksikan langsung pada kanal Youtube FIM CEV.

Sebagai informasi, keikutsertaan Mario pada FIM CEV International Championship pada tahun ini merupakan musim ketujuh bagi AHRT berlaga di Eropa.

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, perusahaan ingin selalu mendukung talenta balap muda Indonesia dalam mewujudkan mimpi bersaing dan meraih prestasi di ajang balap tertinggi.

“Kami ingin selalu berupaya menemani pebalap muda Indonesia dalam mengejar mimpi mereka. Dengan semangat satu hati, kami harap semakin banyak pebalap Indonesia yang dapat membanggakan Bangsa di ajang balap tertinggi,” ujar Andy.

FIM CEV merupakan salah satu ajang yang menjadi jembatan berbagai pebalap menuju kasta tertinggi balap motor yaitu Grand Prix (GP). Tahun ini, 57 rider di GP Moto3 dan GP Moto2 berasal dari FIM CEV.

AHRT sendiri sudah berpartisipasi pada FIM CEV sejak 2015 dan sudah menurunkan empat pebalap binaan, seperti Dimas Ekky Pratama, Andi Farid Izdihar (Andi Gilang), dan Gerry Salim.

Sementara Mario Suryo Aji merupakan pebalap binaan keempat AHRT di ajang FIM CEV, yang telah resmi bergabung di kelas FIM CEV Moto3 pada 2019.

Di laga perdananya pada 2019, Mario menunjukkan bakat besarnya dengan finish keempat di Sirkuit do Estoril. [dp/MTH]