Ketua Umum Perklindo Lihat Langsung Produksi Skutik Gesits | dapurpacu.id

Ketua Umum Perklindo Lihat Langsung Produksi Skutik Gesits


DAPURPACU – Pabrik motor listrik Gesits di Kawasan Industri WIKA (KIW) Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, kembali kedatangan tamu spesial, Kamis (6/5) lalu.

Setelah sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkunjung ke sana, kini giliran Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Perklindo), Jenderal (Purn) Dr Moeldoko menyambangi pabrik itu.

Dalam kunjungannya ke pabrik skutik listrik produksi PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) ini, Moeldoko dan rombongan melihat langsung proses perakitan dan unit yang siap dijual ke pasar.

Dalam kesempatan ini juga Moeldoko beserta jajarannya melakukan uji coba atau test ride kendaraan di kawasan pabrik tersebut. Moeldoko optimis ke depan kendaraan listrik Indonesia akan menjadi komoditas pasar global.

“Indonesia sudah berkomitmen mewujudkan pengurangan emisi, salah satunya melalui dukungan penggunaan kendaraan listrik,” ujar Moeldoko usai menjajal Gesits.

“Sehingga, hadirnya kendaraan listrik menjadi upaya pemerintah untuk mewujudkan cita-cita bersama melalui pengurangan penggunaan energi fosil,” tambahnya.

Baca juga:  Pemerintah India Tingkatkan Subsidi Untuk Motor Listrik

Senada dengan Moeldoko, Direktur Utama PT WIMA, Muhammad Samyarto menuturkan bahwa pihaknya juga optimis kendaraan listrik menjadi salah satu solusi mendukung program pemerintah mengurangi penggunaan dan ketergantungan terhadap energi fosil.

“Gesits sebagai kendaraan listrik berbasis baterai, bisa menjadi salah satu solusi guna mendukung program pemerintah,” pungkasnya. [dp/MTH]