Berniat Ganti Pelek Toyota Raize dan Daihatsu Rocky? Ikuti Tips ini | dapurpacu.id

Berniat Ganti Pelek Toyota Raize dan Daihatsu Rocky? Ikuti Tips ini


DAPURPACU – Bagi Anda pemilik mobil baru atau lama, mengganti pelek menjadi modifikasi yang paling banyak dipilih oleh pemilik. Mempercantik tampilan kaki-kaki memang menjadi acuannya.

Bisa jadi para calon pemilik dua produk baru hasil kolaborasi Toyota-Daihatsu, Raize dan Rocky, juga bakal dipusingkan akan pilihan pelek yang tersebar di pasar untuk keduanya.

Melihat hal tersebut, HSR Wheel melalui Aldhy Rais selaku Community Manager HSR, memberikan beberapa tips modifikasi pelek khusus untuk Raize dan Rocky.

Dalam keterangan tertulisnya, Aldhy mengakui dengan desain yang sporty, maka tak salah apabila melakukan perubahan pada pelek untuk menambah kesan sporty pada mobil ini.

Meski begitu, dia mengimbau kepada para pemiliknya untuk tetap mengikuti ketentuan standar yang benar dan juga aman dalam pemilihan peleknya yakni berukuran 16 dan 17 inci.

“Ketika ingin melakukan modifikasi, usahakan ganti dengan yang ukurannya minimal sama atau upgrade maksimal 2 inci saja. Jangan melakukan ubahan dengan pelek yang ukurannya lebih kecil dari ukuran standar,” lanjut dia.

Baca juga:  Toyota Terus Pimpin Pasar Otomotif, Raize Jadi Bintangnya

Menurutnya, hal itu perlu diperhatikan secara serius karena ketika melakukan ubahan pelek dengan ukuran di bawah standar, maka pelek akan mentok dengan bodi mobil.

“Dan kondisi tersebut tentu berujung pada sisi kenyamanan dan keamanan para penumpang saat berkendara yang pastinya akan berkurang,” tambahnya.

Beberapa pilihan model pelek lansiran HSR Wheel untuk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Aldhy pun menyarankan kepada pemilik untuk berkonsultasi sebelum akhirnya memutuskan memilih pelek yang bakal digunakan, ke dealer resmi HSR Wheel.

“Konsultasi gratis pastinya. Tim kita juga akan memberikan beberapa rekomendasi pelek yang cocok untuk kedua mobil ganteng tersebut,” tandasnya.

Saat ini, HSR Wheel menyediakan pilihan model yang bisa menjadi pilihan pemilik Raize maupun Rocky. Namun, ada beberapa rekomendasi pelek yang paling laris beberapa waktu ini.

Model-model itu diantaranya yaitu HSR MYTH 01, HSR SIAK, HSR KAILOLO, HSR VRI-01 dan HSR KONGA. [dp/MTH]