Varian Edisi Khusus Pemicu Penjualan Mitsubishi Xpander? | dapurpacu.id

Varian Edisi Khusus Pemicu Penjualan Mitsubishi Xpander?

Xpander mendominasi SPK booth Mitsubishi di IIMS 2021.

DAPURPACU – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali merilis varian edisi khusus untuk small MPV andalannya kepada konsumen di Tanah Air.

Untuk pembaruan kali ini, baik Xpander maupun Xpander Cross mendapat ‘imbuhan’ Rockford Fosgate Black Edition. Sebelumnya, hanya tipe Xpander Cross Black Edition saja yang disematkan fitur kenyamanan ala Amerika tersebut.

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI mengatakan, dengan tagline ‘Xpand Your Music Adventure’, MMKSI ingin menguatkan lagi karakter kuat Xpander bagi penyuka petualangan, yang dipadukan dengan kenikmatan suara dari sistem audio premium.

“Kehadiran edisi khusus ini untuk memperluas pilihan konsumen atas jawaban respon positif pada kehadiran Xpander sejak 2017 silam,” tambahnya, disela peluncuran, Kamis (10/6).

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate mendapat sambutan oleh konsumen sejak dirilis tahun lalu.

Dari sisi penjualan, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro menuturkan, sejak diluncurkan pada tahun lalu, varian Xpander Black Edition mendapat sambutan positif dari konsumen.

Baca juga:  MMKSI Raih Penjualan Ritel 7.516 Unit Selama Mei 2021

Terlebih untuk Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, yang menurutnya harus menambah kuota unit pada edisi kedua hingga berjumlah 600 unit. Sementara 500 unit di edisi pertama sudah ludes terjual.

“Atas dasar alasan inilah MMKSI kembali menghadirkan kedua sebagai pilihan kepada konsumen. Apalagi permintaan konsumen atas Xpander dengan adanya insentif peerintah melalui PPnBM,” imbuhnya kemudian.

Irwan mengklaim berdasarkan catatan MMKSI, terjadi peningkatan dua kali lipat sejak diterapkannya subsidi PPnBM 100 dari pemerintah pada Maret hingga mencapai 5.000 unit per bulan, dari yang sebelumnya hanya meraih 2.500 unit.

“Alasan yang pertama kami hadirkan penyegaran ini karena adanya antusiasme dan penerimaan konsumen terhadap model spesial sebelumnya. Xpander Blacak Edition itu sangat positif,” ungkap Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro pada saat peluncuran, Kamis.

Sebagaimana diketahui bersama, Mitsubishi Xpander memang menjadi kendaraan yang sangat ramai diburu oleh konsumen Indonesia. Sampai dengan saat ini, market share Xpander cukup baik.

Baca juga:  Spek Lengkap Mitsubishi Xpander Baru Edisi Rockford Fosgate

“Meningkatnya permintaan ini juga adanya insentif dari pemerintah melalui PPnBM sehingga meningkat 2 kali lipat hingga 5.000 unit perbulan, dan kami yakin tren itu akan terus berlanjut hingga akhir tahun,” kata dia.

Irwan melaporkan, periode Januari-April 2021, penjual Xpander membukukan angka 12.400 unit atau naik 14 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Dengan tercapainya angka tesebut, pangsa pasar Xpander pun mampu mencapai 31 persen di segmen small MPV secara nasional,” tandas Irwan. [dp/MTH]