Alvin-Avila Bahar Masih Pimpin ITCR Musim 2021 | dapurpacu.id

Alvin-Avila Bahar Masih Pimpin ITCR Musim 2021


DAPURPACU – Seri kedua Indonesia Touring Car Race (ITCR) yang menjadi bagian dari gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021 bakal dilaksanakan hari ini, Minggu (13/6).

Para pebalap kubu Honda Racing Indonesia yang dihuni ayah-anak, Alvin Bahar dan Avila Bahar pun tengah bersiap melakoninya, baik ITCR 1600 maupun ITCR 1500.

Avila sendiri bakal melaksanakan balap hari ini dari posisi 3, setelah pada sesi kualifikasi kemarin hanya mencatatkan waktu tercepat 1:54,939. Saat ini, Avila masih memimpin dengan total 15 poin.

Diikuti Fitra Eri dari Honda Bandung Center Racing Team dengan total 12 poin dan di posisi ketiga ditempati Muhammad Andri dari NRB Motorsport dengan total 10 poin.

Sedangkan sang ayah, Alvin juga masih merajai di papan klasemen sementara ITCR 1600 dengan 15 poin. Saat balapan nanti, Alvin menempati posisi kedua di belakang pebalap Toyota Team Indonesia.

ISSOM seri ini juga bakal menggelar ajang balap satu tipe mobil Honda yaitu Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC).

Di ajang HJSC, M. Andri Abirezky yang mewakili tim NRB Motorsport berhasil memimpin di kelas Rising dengan total 25 poin. Sementara itu, di kelas yang sama, Annis Badro’uf dari tim Siantarman Racing Team Indonesia berada di posisi kedua dengan total 18 poin.

Sedangkan di kelas Master dipimpin Benny Santoso dari tim Sigma Speed dengan total 25 poin. Di posisi kedua dihuni Fitra dengan total 18 poin dan diikuti Avan Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage dengan total 15 poin.

Selain itu, di kelas Promotion berhasil dipimpin oleh Irvan Fauzie dari Siantarman Racing Team Indonesia dengan total 25 poin. Diikuti dengan Vivaldhi Dwi Putra dari Sigma Speed dengan total 18 poin, dan posisi ketiga ditempati oleh Nurchalis dari tim Bank BJB Delta Garage dengan total 15 poin.

Sementara pada HBSC kembali digelar dengan melombakan tiga kelas yakni Master, Promotion dan Rookie. Pada kelas Master, Hendra Bonank dari HS Autocar Mixxoil memimpin dengan total 25 poin.

Sedangkan di kelas Promotion, Naufal Rafif dari NRB Motorsport berhasil menempati posisi pertama dengan total 25 poin, dan posisi kedua ditempati Yudha M. dari Siantarman Racing Team Indonesia dengan 18 poin. Diikuti oleh Reyno Johannes dari Bank BJB Delta Garage dengan dengan total 15 poin.

Lalu di kelas Rookie, Reindy Marnix dari CRK Motorsport memimpin dengan total 25 poin, diikuti dengan Syarif Ariadi dari Hdrstreetwell Racing Team dengan total 18 poin.

Sedangkan di posisi ketiga diperoleh dari tim Privater, Samuel D.O. dengan total 15 poin. [dp/MTH]