Mario Suryo Aji Ukir Sejarah Baru Pebalap Indonesia di Ajang CEV | dapurpacu.id

Mario Suryo Aji Ukir Sejarah Baru Pebalap Indonesia di Ajang CEV


DAPURPACU – Mario Suryo Aji memulai balapan FIM Moto3 Junior World Championship putaran Barcelona dari posisi pertama, Minggu (13/6) petang ini. Pada ajang yang digelar sebanyak dua race itu, Mario berhasil meraih pole position.

Hasil ini mencatatkan sejarah baru bagi pebalap Indonesia di dunia olahraga balap khususnya bagi ‘Super Mario’ yang mampu meraih posisi tersebut di ajang CEV.

Torehan pole position ini didapatkan Mario melalui catatan lap tercepat pada sesi kualifikasi pertama (QP1) yang digelar pada Sabtu (12/6) lalu, dengan catatan waktu 1 menit 48,224 detik.

Perolehan waktu ini menjadi yang tercepat pada keseluruhan QP1. Sayangnya pada QP2 hanya meraih hasil terbaik 1 menit 49,742 detik, yang menempatkan dirinya di urutan ke 4.

Dari catatan terbaik yang berhasil diukir Mario di QP1, tidak ada lagi pebalap yang bisa menajamkan catatan waktu mereka. Dengan hasil ini Mario mengaku bangga.

Baca juga:  Tekad Mario Aji Perbaiki Performanya di Tiga Seri Akhir CEV Moto3

“Kami sudah bekerja dengan sangat baik pada saat sesi latihan bebas dan saya punya kecepatan yang bagus saat kualifikasi, sehingga layak untuk kami mendapatkan hasil ini,” kata Mario.

“Mohon dukungannya agar saya tetap dapat tampil optimal dan mewujudkan target podium pertama saya,” pungkasnya, dalam keterangan resmi, Minggu (13/6).

Balapan pertama bakal dimulai pada pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB untuk balapan kedua, melalui kanal Youtube resmi CEV. [dp/MTH]