Harley-Davidson Resmi Masuki Segmen Adventure Touring Lewat Model ini | dapurpacu.id

Harley-Davidson Resmi Masuki Segmen Adventure Touring Lewat Model ini


DAPURPACU – Harley-Davidson resmi mengumumkan secara global bakal merilis model terbarunya untuk segmen yang benar-benar baru dijajakinya pada 13 Juli mendatang.

Sebelumnya publik dunia cukup tercengang dengan ambisi pabrikan moge asal Milwaukee ini untuk terjun di pasar motor adventure, yang langsung diwujudkan melalui Pan America.

Untuk model terbaru tersebut diklaim menggunakan basis mesin Revolution Max 1.250 cc, dapur pacu yang sama seperti yang dipasangkan pada Pan America 1250.

Seperti diketahui, baru-baru ini pabrikan telah memperkenalkan purwarupa 1250 Custom. Sementara jelang peluncuran model terbaru itu, teaser baru pun muncul yang punya kemiripan dengan prototipe tersebut.

Model terbaru HD ini diyakini berbasiskan purwarupa 1250 Custom.

Alih-alih teaser inilah, publik dunia langsung menduga bahwa varian terbaru HD tersebut merupakan model produksi dari 1250 Custom. Dikatakan bahwa model ini disebut sebagai ‘From Evolution to Revolution’.

Jochen Zeitz, CEO Harley-Davidson mengatakan, setelah sukses meluncurkan model adventure touring pertamanya (Pan America), pihaknya bersemangat untuk mengungkapkan produk baru lain yang dibangun berbasiskan Revolution Max.

“Berbasiskan platform di segmen sport, namun bersamaan dengan itu menghadirkan teknologi, performa dan style khas Harley-Davidson yang tak tertandingi,” tambahnya.

Di ‘lapangan’, model baru HD ini bakal langsung bertatapan dengan Indian Scout dan juga Triumph Bonneville Bobber. Dengan basis mesin yang sama dengan Pan America, diyakini tenaga mencapai 150 hp dan torsi 128 Nm.

Dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan, publik dunia berharap performa akan sedikit berbeda yang disesuaikan dengan karakter cruiser-nya. [dp/MTH]