Pertama Kali Pertamax Turbo Hadir di Kabupaten Berau

DAPURPACU – Pertamina resmi menghadirkan BBM jenis Pertamax Turbo untuk kali pertama di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Tepatnya di SPBU 64.773.09, Tanjung Redeb.

Seremoni peresmian dilakukan Sales Branch Manager Rayon VI Kaltimut, Destra Rahmayadi yang disaksikan langsung Bupati Kabupaten Berau, Hj. Sri Juniarsih Mas, 2 Juli lalu.

Hadirnya BBM dengan RON 98 yang dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF) di wilayah tersebut memperpanjang area pemasaran Pertamina yang menyediakan Pertamax Turbo.

Destra mengatakan, pada triwulan kedua ini terjadi kenaikan konsumsi bahan bakar yang cukup signifikan untuk produk non subsidi hingga lebih dari 50%. Bahkan untuk produk Pertamax peningkatannya mampu mencapai 61%.

“Peluncuran produk Pertamax Turbo diharapkan dapat memenuhi tingginya minat masyarakat Berau yang mulai beralih menggunakan bahan bakar berkualitas,” jelas Destra.

Bupati Hj. Sri mengapresiasi atas upaya Pertamina untuk terus menyalurkan bahan bakar berkualitas tinggi di berbagai daerah.

Baca juga:  Pertamina Pantau Kesiapan Ramadan & Idulfitri 2024 di Surabaya

“Semoga dengan hadirnya produk bahan bakar yang ramah lingkungan dari Pertamina, kualitas udara Berau bisa menjadi lebih bersih,” tambahnya.

Dalam acara itu, Destra juga mengundang perwakilan komunitas driver ojek online di Berau untuk turut merasakan langsung menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo secara cuma-cuma.

Diklaim bahwa saat ini sudah banyak ojek online yang memilih untuk menggunakan bahan bakar dengan kualitas lebih baik untuk mesin kendaraannya.

“BBM berkualitas mampu menyempurnakan sistem pembakaran, sehingga lebih efisien dan mesin kendaraan jadi lebih awet,” pungkas Destra. [dp/MTH]

Previous articleDua Minggu PPKM, Saatnya Cek Kondisi Transmisi Mobil
Next articlePerayaan Peugeot 106 Ke-30 Sebagai Mobil Legenda