9 Tahun, Penjualan Honda N Series Lebih Dari 3 Juta Unit | dapurpacu.id

9 Tahun, Penjualan Honda N Series Lebih Dari 3 Juta Unit


DAPURPACU – Honda Motor Company, Ltd. mengumumkan pencapaian penjualan jajaran mobil penumpang Mini N Series yang telah mencapai 3 juta unit hingga akhir Juni 2021.

Jumlah ini dibukukan dari N Series yang terdiri dari N-Box, N One, N-Wagon dan N-Van. Hasil positif juga ditorehkan dari penjualan lini model N-Box diantaranya N-Box, N-Box+ dan N-Box Slash.

Sepanjang semester pertama 2021, model ini mencatatkan penjualan sebanyak 167.317 unit yang sekaligus menempati urutan pertama dalam jumlah penjualan kendaraan mini di Jepang.

2021 merupakan tahun ke-9 kiprahnya di pasar mobil mini di Jepang sejak Honda N-Box pertama kali dirilis pada Desember 2011 silam. Huruf ‘N’ untuk penamaan mobil ini berasal dari kata Norimono yang berarti ‘kendaraan’ dalam bahasa Jepang.

Kiprah Honda ‘N’ Series dimulai dari peluncuran Honda N-Box yang menandai terciptanya konsep kendaraan keluarga baru, yang khusus diproduksi untuk pasar domestik di Jepang.

Baca juga:  Michelin Anakee Street Resmi Dijual di Jepang

Eksistensinya berlanjut dengan diluncurkannya generasi kedua N-Box pada September 2017 yang mengusung konsep ‘N for Life’. Dalam pembuatan mobil ini, selain fokus pada fungsi, Honda juga mengangkat nilai kehidupan dan gaya hidup konsumen di Jepang.

Interiornya menghadirkan efisien yang memanfaatkan tata letak tangki tengah asli Honda, yang didukung teknologi Honda Sensing, efisiensi bahan bakar serta performa berkendara yang sempurna.

Kedepannya, Honda berencana untuk terus mengembangkan ‘N’ series sebagai mobil yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan pasar domestik di Jepang. [dp/MTH]