Percepat Herd Immunity, Pertamina Gelar Vaksinasi Masal

DAPURPACU – Pertamina mendukung dalam percepatan penanganan Covid-19 dengan memberikan fasilitas vaksinasi, yang digelar di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Sabtu (24/7) lalu.

Sebanyak 10.000 vaksin disiapkan oleh Pertamina kepada masyarakat secara gratis hingga 2 Agustus mendatang. Selain itu, Pertamina juga mendistribusikan oksigen medis dan menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Modular Darurat ketiga di Tanjung Duren.

Pjs. SVP Corporate Communications & Investor Relations, Fajriyah Usman menuturkan, dari kegiatan vaksinasi yang digelar selama 10 hari itu diharapkan bisa mencapai target sebanyak 1.000 peserta vaksin per harinya.

“Masyarakat dapat mengakses program vaksinasi di Pertamina Ini melalui aplikasi Jaki atau mendaftar di Kelurahan Gambir,” jelas Fajriyah, dalam siaran resminya.

Pada program ini Pertamina menggandeng Pertamedika-IHC dengan mengerahkan 55 tenaga kesehatan. Direktur Klinik Pertamedika IHC Devi Desianti berharap program vaksinasi ini dapat membantu dan melindungi banyak masyarakat di Indonesia.

Baca juga:  Pertamina Pantau Kesiapan Ramadan & Idulfitri 2024 di Surabaya

Devi memaparkan pihaknya sebagai tenaga kesehatan sudah dalam kondisi all out dan bersedia mengorbankan waktu, tenaga, serta pikiran pada kondisi ini.

“Untuk itu bagi masyarakat tolong dijaga kesehatannya dan menjalankan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Devi. [dp/MTH]

Previous articleIkut Vaksin Gratis, Yamaha Bagi-bagi Voucher Beli Unit
Next articleDukung Sektor Kritikal dan Essential, Bengkel Hino Tetap Beroperasi