Honda Bakal Luncurkan Motor Penjelajah Bermesin Kecil di India | dapurpacu.id

Honda Bakal Luncurkan Motor Penjelajah Bermesin Kecil di India


DAPURPACU – Di India, sepeda motor jenis penjelajah dengan kapasitas mesin kecil cukup populer, khususnya bagi rider dengan kemampuan ataupun kocek yang terbatas, tapi ingin merasakan ‘aspal merah’.

KTM 250 Adventure dan bahkan Royal Enfield Himalayan sudah menikmati kesuksesannya berkat aksesibilitas maupun performanya yang diklaim cukup mengesankan.

Melihat kondisi itu, Honda nampaknya ingin mencicipi di pasar tersebut dengan menawarkan motor tipe ADV entry-level terbaru. Motor itu sendiri telah memiliki merek dagang yakni NX200 sejak Maret 2021.

Sejatinya, publik sejak lama sudah berspekulasi bahwa Honda bakal segera merilis model terbarunya itu, yang kemungkinan besar terinspirasi dari Hornet 2.0.

Andai spekulasi tersebut benar, naked streetfighter Honda bakal berhadapan langsung dengan Hero XPluse 200, dual-sport ringan di segmen penjelajah atau petualangan.

Dapat dikatakan, platform Honda Hornet akan menjadi batu loncatan ideal untuk memproduksi sepeda ADV yang ramah di kantong. Dari sisi produksi berdampak pada Honda yang tidak harus mendesain ulang mesin.

Baca juga:  Empat Pabrikan Motor Dunia Hadirkan Swab Baterai

Dengan begitu, mesin satu silinder berpendingin udara berkapasitas murni 184,4 cc yang ditanamkan pada Hornet diyakini bakal disematkan pada motor Honda terbaru itu.

Seperti dilansir ridepart menunjukan bahwa Honda kemungkinan akan membuka selubung NX200 baru sekitar akhir Agustus atau awal September 2021 di India. [dp/MTH]