Aplikasi ini Bisa Jadi 'Asisten Pribadi' Dalam Perawatan Motor | dapurpacu.id

Aplikasi ini Bisa Jadi ‘Asisten Pribadi’ Dalam Perawatan Motor


DAPURPACU – Perawatan sepeda motor alias servis berkala menjadi agenda wajib bagi pemiliknya sepanjang kepemilikan kendaraan. Tujuannya jelas agar motor selalu dalam kondisi prima.

Terlebih kala digunakan sebagai moda transportasi harian. Namun tidak sedikit dari pengguna motor yang masih merasa kurang optimal dalam memanfaatkan pelayanan servis yang ada.

Entah itu servis langsung di dealer resmi, maupun yang bersifat servis kunjung di rumah. Pabrikan motor, khususnya Yamaha, memberikan kemudahan kepada konsumen lewat aplikasi My Yamaha Motor.

Menurut Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, hadirnya aplikasi ini merupakan bentuk keseriusan Yamaha memberikan pelayanan purna jual terbaik kepada konsumen.

“Tak hanya ditunjukan melalui ketersediaan jaringan dealer yang luas dan spare part asli yang mudah, juga melalui langkah inovatif dengan mengembangkan aplikasi ini,” tambahnya.

“Hadirnya aplikasi ini, dinilai sangat relevan dalam menjawab kebutuhan konsumen yang telah memanfaatkan teknologi digital di kehidupan sehari-hari. Beragam fitur layanan yang ada di aplikasi juga dapat menjadi solusi bagi konsumen untuk mendapatkan pelayanan purna jual yang lebih optimal di masa pandemi,” imbuhnya.

Baca juga:  Ini Keuntungan Servis Berkala di Bengkel Resmi

Kehadiran aplikasi ini dinilai dapat menjadi solusi bagi mereka untuk mendapatkan layanan servis yang lebih optimal. Pasalnya, dengan aplikasi ini konsumen dapat memperoleh informasi yang lengkap seputar pelayanan purna jual.

Berikut tips pemanfaatan aplikasi My Yamaha Motor yang dapat memberikan kemudahan bagi konsumen dalam merawat motor Yamaha kesayangan Anda.

1. Cek Penggunaan Kartu Servis Gratis
Sebelum melakukan servis motor ke bengkel untuk perawatan berkala, ada baiknya konsumen membuka terlebih dahulu fitur Informasi Kartu Servis Gratis (KSG) yang ada di aplikasi.

Melalui fitur tersebut, konsumen dapat memonitor penggunan KSG dan melihat estimasi periode penggunaan selanjutnya baik secara waktu maupun interval jarak tempuh.

2. Manfaatkan Fitur Pesan
Bagi konsumen yang sering lupa kapan waktunya melakukan servis berkala, maka fitur Pesan pengingat servis yang ada di aplikasi My Yamaha Motor adalah solusinya.

Melalui pemanfaatan fitur ini, konsumen seperti memiliki asisten pribadi yang secara regular mengingatkan waktu penggunaan KSG dan servis berkala di bengkel resmi ketika sudah memasuki jadwal.

Baca juga:  Ini Keuntungan Servis Berkala di Bengkel Resmi

3. Cari Informasi Delaer di Aplikasi
Ketika sudah siap membawa motor untuk servis, langkah selanjutnya konsumen dapat mencari lokasi dealer terdekat dari rumah melalui fitur Pencarian Dealer yang ada di aplikasi.

Melalui fitur itu lengkap dengan petunjuk arah, nomor telfon, maupun jenis layanan yang mereka sediakan.

Di masa pandemi ini, konsumen juga bisa memanfaatkan layanan Servis Kunjung Yamaha (SKY) dengan mencari informasi dealer yang menyediakan layanan tersebut di aplikasi.

Setelah itu, konsumen cukup menghubungi dealer dan armada SKY siap meluncur memperbaiki motor Yamaha konsumen di tempat yang telah diinfokan. [dp/MTH]