KTB Relokasi Dealer Fuso di Singkawang, Dekatkan Diri ke Pebisnis | dapurpacu.id

KTB Relokasi Dealer Fuso di Singkawang, Dekatkan Diri ke Pebisnis


DAPURPACU – Distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) terus berupaya mendekatkan diri dengan konsumen.

Tujuannya agar konsumen lebih cepat dan mudah mendapatkan seluruh layanan maupun produk yang diinginkan, salah satu langkahnya adalah melakukan relokasi jaringan dilernya.

Hal itu dibuktikan dengan peresmian relokasi PT Gemilang Berlian Indah, dealer Fuso di wilayah Singkawang, Kalimantan Barat, secara virtual Kamis (9/9) lalu.

Naoya Takai selaku Presiden Direktur KTB dan Direktur Utama PT Gemilang Berlian Indah, Sjamsiar Achmad Bunjamin mengklaim relokasi jaringan ini dilakukan agar lebih mudah diakses oleh konsumen.

Berbeda dari lokasi sebelumnya, diler yang berlokasi di Jl. Ratu Sepudak No. 88 Singkawang Utara ini bertempat di lokasi yang lebih luas dan berada sangat strategis di jalur lintasan truk.

“Tentunya mempermudah pengemudi dan pemilik kendaraan niaga Fuso untuk menjangkau diler dan mendapatkan pelayanan terbaik baik untuk perawatan maupun perbaikan dalam operasionalnya sehari-hari,” ujar Takai.

Baca juga:  KTB Serahkan Mobile Workshop Service Kepada Pelanggan ini

Dibangun di lahan seluas 3.039,5 m2 dengan luas bangunan 930,5 m2, dealer ini merupakan diler eksklusif Fuso di Indonesia yang dilengkapi layanan 3S (sales, service, spare parts).

Di area bengkel, diler ini memiliki kapasitas perbaikan kendaraan hingga 8 kendaraan per hari yang ditunjang dengan 3 stall untuk fasilitas servis umum dan 1 stall inspection line.

Diler ini juga menyediakan layanan MWS (Mobile Workshop Service) bagi konsumen dalam kondisi mendesak yang membutuhkan servis di lokasi tertentu.

KTB melihat wilayah Kalimantan merupakan area potensial yang akan terus berkembang untuk pasar kendaraan komersial khususnya di sektor perkebunan kelapa sawit, pertambangan bauksit, dan perkebunan karet.

Layanan Home Service diberikan Gemilang Berlian Indah Singkawang selama masa pandemi ini.

Diklaim lini model Fuso khususnya Colt Diesel mendapat respon positif yang menguasai pasar sebesar 55% pada periode Januari – Juni 2021. Sementara model Fighter mampu menyumbang 28% dalam 3 tahun terakhir.

Takai menyebutkan, dengan implementasi Euro4 yang dipercepat pada 2022, KTB berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan produk berkualitas namun juga menyiapkan layanan purna jual khusus Fighter.

Baca juga:  KTB Serahkan Mobile Workshop Service Kepada Pelanggan ini

“Melalui diler-diler kami yang terletak di area yang representatif, terletak di perlintasan truk dan mudah diakses pelanggan khususnya di era pandemi dan PPKM seperti ini,” tutup Rocky.

Selama periode pembukaan, Gemilang Berlian Indah – Singkawang menawarkan promo penjualan DP ringan, Special Cashback pada saat acara pembukaan.

Selain itu diberikan juga hadiah Samsung Tab tiap melakukan SPK pembelian Colt Diesel dan Fuso, serta berbagai promo servis dan spare parts hingga 15%. [dp/MTH]