IIMS Surabaya Resmi Ditiadakan, ini Alasannya | dapurpacu.id

IIMS Surabaya Resmi Ditiadakan, ini Alasannya


DAPURPACU – Dyandra Promosindo mengumumkan untuk meniadakan perhelatan IIMS 2021 Surabaya, yang dijadwalkan dilaksanakan di Grand City Convex, 3 – 7 November.

Keputusan tersebut diambil diklaim dengan berbagai pertimbangan secara matang, salah satunya situasi pandemi yang masih berlangsung hingga kini.

Kondisi ini secara tidak langsung mempengaruhi kemampuan perwakilan APM dan industri pendukung, baik dari segi kesiapan dan kemampuan pendanaan untuk berpartisipasi pada pameran.

Menurut Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, sebagai penyelenggara pameran otomotif, pihaknya mengerti keinginan dan kebutuhan para pihak yang terlibat.

“Apabila pameran ini tetap berjalan dengan kondisi jumlah brand partisipan yang kurang lengkap, rasanya pameran otomotif seperti kehilangan hakikatnya,” jelas Project Director IIMS itu.

Sejumlah jadwal pameran otomotif dalam skala nasional juga terpaksa ditunda bahkan ditiadakan, akibat pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak awal 2020 lalu.

Pria yang akrab disapa Kohen ini meuturkan, ditiadakannya pameran-pameran itu termasuk IIMS 2021 Surabaya. Padahal sudah ditetapkan dari jauh hari, tidak terhindarkan.

Baca juga:  Indonesia Automodified x IIMS Motobike Show Resmi Dibuka

“Dyandra sangat memperhitungkan penyelenggaraan pameran yang tidak bersinggungan secara jadwal dan lokasi baik skala nasional maupun regional,” pungkasnya.

Kohen mengklaim, keputusan ini diambil agar perhelatan otomotif yang digelar rutin tahunan tersebut tidak kehilangan esensinya meski dihelat secara regional.

Untuk itu, Dyandra berencana menggelar IIMS Surabaya 2 – 6 November 2022, dengan menempati venue yang sama sebagai bentuk komitmen terhadap geliat industri otomotif.

Jelang tutup tahun, Dyandra bakal menggelar IIMS Makassar pada 1-5 Desember 2021, yang direncanakan dilaksanakan di Celebes Convention Center.

Selain itu dihelat juga IIMS Outdoor untuk Kawasan Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) pada 29 Desember 2021 – 2 Januari 2022 di Kampoeng Kopi Banaran.

Diharapkan inisiatif ini menjadi bagian dari upaya Dyandra dan seluruh brand terlibat dalam mendongkrak penjualan serta menjaga eksistensi ranah industri otomotif di akhir tahun. [dp/MTH]