Hino Indonesia Hibahkan Truk Dutro ke Civitas UGM

DAPURPACU – Hino melalui PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) menyerahkan 1 unit Dutro sebagai alat praktik untuk para mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), Sabtu (8/1).

Presiden Direktur HMMI, Masahiro Aso mengatakan, donasi ini diharapkan dapat secara maksimal sebagai alat bantu proses belajar mengajar dan praktik bagi para mahasiswa UGM.

“Donasi Dutro bagi mahasiswa UGM khususnya tehnik mesin, sehingga dapat terus menghasilkan lulusan yang andal guna mendukung pembangunan nasional di Indonesia,” ujar Masahiro, melalui siaran resmi yang diterima Dapurpacu.id.

Untuk diketahui, sejak 2007, Hino Indonesia telah aktif melakukan kegiatan CSR secara berkesinambungan di seluruh wilayah Indonesia dalam lingkup tujuh pilarnya.

Ke-7 pilar tersebut diantaranya lingkungan, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, kebudayaan, konservasi alam dan bencana alam.

PT HMMI sendiri adalah Pemegang Merek, sekaligus pabrikan kendaraan bermotor Hino dan komponennya, dimana sejak 2010 sudah mengekspor unit dan komponen ke sejumlah negara tujuan.

HMMI pun berencana akan terus meningkatkan volume ekspor di pasar global di tahun-tahun berikutnya. Sedangkan PT Hino Motors Sales Indonesia menjadi distributor utama kendaraan Hino di Indonesia.

Selama kurang lebih 40 tahun, Hino Indonesia telah menjadi bagian dalam derap langkah pembangunan di Indonesia dan berkomitmen untuk tetap memanfaatkan potensi dalam negeri, baik sumber daya industri maupun sumber daya manusia.

Seluruh lini produk Hino dirakit di pabrik Purwakarta, Jawa Barat dan menggunakan komponen dalam negeri lebih dari 60 persen.

Kendaraan Hino didesain untuk menyesuaikan ketentuan mengenai energi lingkungan dan telah memenuhi persyaratan standar emisi Euro4 yang akan berlaku pada April 2022. [dp/MTH]