Hyundai Creta Sudah Bukukan 1.700 Unit SPK

DAPURPACU – Segmen kendaraan medium SUV makin memberikan pilihan kepada calon konsumen dengan hadirnya Hyundai Creta, yang telah memulai debutnya pada GIIAS 2021 lalu.

Hingga kini, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) mengklaim jumlah pemesanan yang telah membooking terus bertambah mencapai 1.700 unit.

Uniknya, menurut Chief Operating Officer HMID, Makmur, konsumen belum melihat langsung unit yang mereka pesan apalagi untuk mengujinya. Tapi, lanjutnya, konsumen hanya berbekal melihatnya di pameran atau lewat media sosial.

“Bekal mereka untuk memesannya hanya itu (unit display di pameran/media sosial). Kami senang konsumen menyambut positif kehadiran model produksi lokal pertama Hyundai di Indonesia ini,” bangga Makmur di Bali, beberapa waktu lalu.

Dia pun mengakui belum semua jaringan diler resmi Hyundai yang tersebar di Indonesia memiliki unit display Creta di area showroom mereka.

Sebab, pabrik baru akan mendistribusikan pada akhir bulan ini, sekaligus mengirimkan unit keapda konsumen yang sudah melakukan pemesanan sejak tahun lalu.

Baca juga:  Hyundai Bakal Menggoda Tahun ini, Lima Model Baru Bakal Meluncur

Disela-sela acara Media Test Drive Hyundai Creta di Bali, 26-27 Januari lalu, Makmur menegaskan dengan jumlah pemesanan tersebut mengindikasikan begitu tingginya antusiasme para potensial buyers di kelas SUV.

Berbekal desain berani khas Eropa dengan tampilan gagah yang mereka namakan parametric dynamics, Creta menjadi produk lokal pertama yang dibuat di pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat.

Hyundai Creta mengusung mesin 4 silinder DOHC Smartstream berkapasitas 1.500 cc, menghasilkan tenaga 115 hp dengan torsi 143 Nm di putaran 4.500 rpm.

Konfigurasi tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 6 percepatan atau otomatis IVT (Intelligent Variable Transmission). [dp/MTH]

Previous articleChery Indonesia Boyong Tiga Model SUV ke Tanah Air
Next articleKontes HSDC Dikemas Berbeda, Kini Manfaatkan Hino Telematics