‘Wajah Baru’ Pelumas Federal Oil, ini Sederet Keunggulannya

DAPURPACU – Pelumas karya anak bangsa, Federal Oil resmi memperkenalkan generasi terbaru dari deretan lini produknya baik untuk sepeda motor bertansmisi matik maupun non-matik.

Seremoni perkenalan jajaran produk Federal Oil tersebut dilakukan langsung para petinggi PT FKT dan PT EMLI, di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (8/3).

Disebutkan bahwa hadirnya oli motor terbaru ini berawal dari masukan dan juga berdasarkan kebutuhan konsumen dalam mendukung kerja mesin sepeda motor yang semakin canggih dari waktu ke waktu.

Executive Advisor of PT FKT dan PT EMLI, Patrick Adhiatmadja menuturkan, pihaknya melihat peluang kebutuhan pelumas semakin meningkat seiring kondisi penjualan motor yang mencatatkan hal positif pada 2021 lalu.

“Karena itu kami terus melakukan langkah adaptasi dan inovasi di tengah pandemi ini dengan melakuan riset dan mendengarkan kebutuhan konsumen,” jelas Patrick dalam sambutannya.

Baca juga:  Begini Keseruan Konsumen dan Perwakilan Jaringan Federal Oil Nonton MotoGP Jepang

“Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas, sehingga konsumen selalu yakin menjadikan Federal Oil sebagai pilihan tepat bagi kendaraan bermotornya,” imbuhnya.

Tiga produk utama dengan total delapan varian yang ditawarkan sesuai jenis sepeda motor dihadirkan bagi konsumen setianya. Disebutkan, masing-masing memiliki formulasi dan spesifikasi terbaru untuk memberikan kinerja mesin yang lebih baik.

Ketiganya yaitu Federal Matic™ untuk motor bertransmisi matik dengan lima varian, diantaranya Federal Matic™ 30, Federal Matic™ 40, Federal Matic™ Ultratec 30 dan Federal Matic™ Y40, serta Federal Matic™ Gear Oil.

Terdapat juga dua varian dari Federal Ultratec™ untuk motor bertransmisi manual atau motor bebek, yaitu Federal Ultratec™ XX dan Federal Ultratec™.

Federal Oil juga menghadirkan satu varian Federal Racing™ yang dirancang khusus untuk motor bertransmisi manual yang memiliki performa tinggi. [dp/MTH]