DAPURPACU – Selain memboyong KIA Carens, PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia, juga membawa kejutan menarik lainya pada ajang GJAW 2022.
Berlangsung mulai 12-20 Maret 2022 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, booth Kia juga menghadirkan SUV terbaru mereka yaitu New Sportage generasi terbaru.
Berbeda dengan KIA Carens yang sudah bisa diekspos, medium SUV Kia ini masih ditutup dengan mika yang mengelilinginya, hanya bisa difoto secara tampilan luar saja.
Kehadiran Sportage baru ini akan jadi amunisi menarik bagi pabrikan mobil lansiran Korea Selatan tersebut. Pasalnya, Sportage cukup lama absen di Indonesia.
Terakhir kali Kia Sportage generasi keempat hadir di Indonesia pada 2016. Saat itu merek Kia justru masih berbendera PT KIA Mobil Indonesia (KMI).
Hanya saja saat itu performa penjualan KIA Sportage generasi keempat belum memenuhi ekspektasi. Untuk itu, dengan ‘bendera’ baru PT KIA diharapkan performa Sportage akan melambung kembali.
Unit Sportage terbaru yang tampil di JAW 2022 ini tampil dengan desain terkini yang sudah mengusung posisi kemudi sebelah kanan, sama seperti di Inggris dan Australia.
Sportage generasi kelima ini menggunakan desain khas “Tiger Nose” dengan sentuhan baru yang terkesan futuristik, terutama penggunaan lampu daytime running light (DRL) berdesain seperti boomerang.
Berkat model seperti ini juga mempertegas batas garis dengan lampu depan. Sementara pada bagian samping, beda dengan generasi sebelumnya yang agak sedikit gemuk.
Layaknya sebuah SUV, All New Kia Sportage kini terkesan lebih kokoh berkat garis-garis tegas serta lekukan yang dinamis.
Mengutip laman resmi KIA, menurut Senior Vice President and Head of Global Design Center, Karim Habib, All-New Sportage jika dilihat secara langsung, memiliki bentuk yang ramping namun sangat dinamis.
“Ketika Anda duduk di dalam kabin interiornya yang sangat detail dan material kelas satu, Anda akan melihat bahwa kami telah mencapai tujuan tersebut, dan menetapkan tolok ukur baru,” jelas Karim.
“Pada Kia Sportage yang serba baru ini, kami yakin Anda dapat melihat masa depan merek dan produk-produk kami,” tutup Karim. [dp/DF]