DAPURPACU – Wahana Artha Group (WAG) melaporkan bahwa seluruh lini bisnisnya mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19 yang asih berlangsung hingga saat ini.
Seperti diketahui, lini bisnis WAG meliputi lini otomotif diwakili main dealer sepeda motor Honda di Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), PT Wahanaartha Ritelindo (WARI), PT Tristar Transindo dan PT Wahana Kalyanamitra Mahardika.
Sementara untuk bisnis hospitaly, food and beverage diantaranya PT Sahari Multi Investama dan PT Kyochon Indonesia, sebagai pemegang franchise resto ayam goreng khas Korea, serta Temmu Co-Living.
Hal itu diungkapkan oleh Chief Marketing Officer Wahana, Edi Setiawan disela temu media secara offline untuk pertama kalinya, bersama seluruh jajaran manajemen WAG, di Hotel Santika Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (20/4).
“Kami senang akhirnya dapat bertatap muka lagi dengan rekan jurnalis, yang telah men-support perjalanan lini bisnis grup di tengah pandemi ini,” tutur Edi.
Edi memaparkan, penjualan lini sepeda motor Honda (all type) yang digawangi oleh Wahana mampu mencatatkan pencapaian positif sepanjang kuartal pertama tahun ini.
Selama Januari-Maret lalu tercatat penjualan jajaran motor Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang mencapai 72 ribu unit,atau 17,3 persen dibandingkan tahun sebelumnya pada periode yang sama.
“Kondisi ekonomi masyarakat naik positif seiring menurunnya pandemi plus makin banyaknya yang sudah mendapatkan suntik vaksin tambahan (booster),” imbuh Edi.
Selain itu, Wahana juga telah mengembangkan platform digital yaitu aplikasi Wanda (Wahana Honda). Layaknya ‘asisten pribadi’, aplikasi ini untuk menjawab semua kebutuhan pemilik motor Honda.
Di dalam aplikasi itu tersedia info produk motor Honda, layanan purna jual, pemesanan suku cadang, aksesoris, hingga apparel. Keuntungannya konsumen akan mendapatkan hepigo point yang dapat ditukarkan dengan voucher menarik.
Tak hanya itu, konsumen juga bisa berinteraksi dengan chatbot Wanda melalui whatsapp di nomor 0811-2281-700, untuk mendapatkan info terkait program promo, kesediaan unit dan pusat bantuan.
Selain penjualan di kedua area itu, WAG juga bermain di lini bisnis ritel motor Honda skala nasional melalui PT WARI, yang kini telah memiliki 34 cabang diler di Pulau Sumatera, Jawa hingga NTT.
Melihat besarnya pertumbuhan sepeda motor di Indonesia, WARI akan fokus membidik wilayah potensial lain untuk membuka outlet penjualan termasuk perawatan motor Honda.
Di sisi lain, Tristar Transindo berkomitmen untuk terus memperkuat armada logistik untuk berbagai kebutuhan. Terdata tidak hanya menyediakan motor carrier untuk 5 hingga 90 unit.
TST juga melengkapinya dengan armada pengangkut mobil berkapasitas 1 unit sampai dengan 8 unit. Tersedia juga cargo untuk kapasitas 4 hingga 30 ton
Seluruh armada siap melakukan pengiriman secara nasional mulai dari Sumatera, Bangka, Jawa, Madura, Lombok, Sumbawa, Kalimantan sampai Sulawesi. [dp/MTH]