Francesco ‘Pecco’ Bagnaia Pecah Telur di Jerez

DAPURPACU – Setelah mengalami masa-masa sulit di awal musim, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia kembali menemukan performa terbaiknya dan berhasil memenangi GP Spanyol, Minggu (1/5) lalu.

Pencapaian pole pada sesi kualifikasi di hari sebelumnya, rupanya menjadi titik keberhasilan Pecco untuk meraih hasil sempurna pada putaran kali ini.

Podium ini menjadi perdana diraih olehnya pada musim balap tahun ini. Sebagai informasi, kali terakhir Bagnaia menggapai podium tertinggi adalah pada seri pemungkas MotoGP Valencia musim lalu.

Torehan kemenangan di MotoGP Spanyol sekaligus mengulangi keberhasilan Ducati, yang pada 2021 juga meraih kemenangan, berkat pencapaian Jack Miller.

“Saya tersentuh akan hasil ini, kemenangan pertama tahun lalu di Aragon tentu sangat penting, tetapi hari ini lebih indah dan jauh lebih sulit,” kata Pecco, seperti dilansir Ducati Corse.

“Kami datang dari periode sulit karena berbagai alasan, terlebih kami tidak pernah bisa menunjukkan penampilan kami yang sebenarnya,” ucapnya kemudian.

Baca juga:  Para Ducatisti Siap Ramaikan World Ducati Week 2024

Pecco memulai balapan dari pole position langsung memimpin balapan sejak lap pertama dan terus dibayang bayangi Fabio Quartararo yang juga tampil kuat sejak awal.

Pebalap Ducati Lenovo Team tampil sempurna dalam balapan yang berlangsung selama 25 laps dan tidak tersentuh sejak lap pertama hingga menyelesaikan balapan di posisi pertama.

“Kami memiliki potensi. Di sini saya tahu bahwa kami berada dalam kondisi yang tepat untuk melakukannya dengan baik. Kami telah bekerja keras sejak Qatar dan akhirnya, hari ini, kami tiba dan siap untuk memenangkan balapan.”

“Saya bangga dengan pekerjaan yang telah kami lakukan. Kemenangan ini tak hanya untuk tim, juga untuk keluarga saya di rumah dan juga untuk VR46 Academi,” tutup Pecco. [dp/MTH]

Previous articleBeli Mobil Suzuki Sekarang, Diganjar Cashback Tambahan
Next articleEl Diablo Kokoh di Klasemen MotoGP 2022